Jamu Andorra, Belanda Menang Telak 3-0

Hasil postif diraih Belanda pada laga kualifikasi Grup D Piala Dunia 2014 zona Eropa kontra Andorra. Der Oranje sukses membukukan kemenangan 3-0.

Tiga poin dari kemenangan ini membuat anak didik Louis van Gaal mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Wesley Sneijder dkk pun memuncaki klasemen Grup D dengan poin sembilan, unggul selisih gol atas Romania, yang pada laga lain meraih kemenangan 1-0 di kandang Turki.

Rafael van der Vaart membuka keunggulan Belanda saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Laga di De Kuip, Rotterdam  itu sudah sepenuhnya menjadi milik tuan rumah karena delapan menit berselang skor sudah berubah menjadi 2-0.

Adalah Klaas-Jan Huntelaar yang menggandakan keunggulan Belanda. Striker milik Schalke 04 itu menjebol gawang Josep Anton Moreira Gomez dengan tandukan kepalanya.

Gol ketiga tuan rumah tercipta saat laga babak kedua baru berjalan lima menit. Tendangan kaki kiri Ruben Schaken yang dilepaskan dari tengah kotak penalti menambah keunggulan Belanda menjadi 3-0.(**)