Jamin Proyek Tak Putus Kontrak

Iwan Darmawan ST
Iwan Darmawan ST

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS), Silusteru ST melalui Kabid Cipta Karya, Iwan Darmawan ST mengatakan, proyek di bidangnya saat ini sudah berjalan. Bahkan sudah hampir selesai 100 persen. Dirinya memastikan tahun ini semua paket proyek selesai tepat waktu.

“ Proyek di bidang Cipta karya insya allah tidak ada yang putus kontrak,” katanya.

Iwan mengatakan pada bidang Cipta karya, total nilai proyek sekitar Rp 16 Miliar. Dari anggaran tersebut ada 11 paket proyek lelang senilai Rp 10 Miliar dan ada 40 paket proyek dengan cara penunjukan langsung PL dengan total nilai Rp 6 Miliar. Saat ini semua paket proyek sudah dikerjakan.



“ Sebagian sudah ada yang selesai 100 persen, yang lainnya sudah mencapai 80 persen,” ujarnya.

Iwan mencontohkan seperti proyek pembangunan pagar bumi perkemahan tebat Sekuning dengan nilai Rp 900 sudah selesai. Kemudian paket proyek perpipaan sebanyak 6 paket, proyek gedung dukcapil, proyek pembangunan gapura serta proyek lainnya sudah sudah hampir selesai. Sehingga pada akhir tahun 2018 ini, semua paket proyek tersebut tuntas. Dengan begitu, proyek di bidang cipta karya tahun ini tidak ada yang terbengkalai.

“ Harapan kami semua pengerjaan proyek berpedoman pada petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis, sehingga tidak ada yang menjadi temuan,” tutup Iwan. (369)