Jambret Beraksi Lagi

GADING CEMPAKA, BE – Kawanan jambrret bermotor merjalela kembali. Mereka kembali merampas paksa tas milik pengendara motor yang tengah melintas di jalan raya. Seperti yang dialami   Sriwati (35) warga Kelurahan Pasar Ujung, Kabupaten Kepahiang.

Tas warna hitam miliknya dijambret saat ia dan keluarganya dalam perjalanan  mengisi waktu liburan di Pantai Panjang. Tas itu berisikan 2 unit HP merek Nokia, uang tunai senilai Rp 1,5 juta dan surat penting lainnya. Sehingga korban menderita kerugian sekitar Rp 3 juta.   Peristiwa penjambretan itu, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, kemarin dikawasan Jalan Jenggalu Kelurahan Lingkar Barat.

Kronologisnya, bermula dari korban bersama suami dan seorang anaknya, bermaksud berwisata ke Pantai Panjang. Dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo, korban berangkat dari rumahnya. Hanya saja,  ketika melintas di kawasan jalan menurun didekat tempat pemakaman umum (TPU) Tapak Jedah kelurahan

Lingkar Barat, tiba – tiba motor korban dipepeti oleh kedua pelaku yang juga mengendarai motor jenis bebek. Begitu jarak kedua motor dekat, seorang pelaku langsung menarik paksa tas yang diselempangkan dibahu korban. Begitu berhasil menjalankan aksinya, pelaku langsung kabur ke arah simpang Kelurahan Lingkar Barat.

Sedangkan, korban dan keluarganya, langsung melapor ke Polsek Gading Cempaka. ”  Cepat nian pelaku tuh narik tas saya, paling cuma hitungan detik saja, Mas,”  aku korban saat melapor  di Mapolsek Gading  Cempaka, kemarin. (111)