Jambore Digelar 8-12 Juli

Foto : Kasi Pemberdayaan Pemuda Dinas Dikpora Benteng, Debby Agust Jointo SPd

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Sesuai dengan permintaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharaga (Dikpora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) selaku tuan rumah, pelaksanaan jambore pemuda daerah (JPD) tahun 2019 akhirnya resmi diundur. Berdasarkan surat edaran (SE) yang dikeluarkan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu tertanggal 21 Juni 2019, JPD akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 Juli 2019 mendatang.



“Dari surat yang kami terima dari provinsi, JPD akhirnya diundur dan akan dibuka pada tanggal 8 Juli 2019,” kata Kasi Pemberdayaan Pemuda Dinas Dikpora Kabupaten Benteng, Debby Agust Jointo SPd.

Pada awalnya, JPD akan dilakukan pada tanggal 30 Juni hingga 4 Juli 2019 di objek wisata Wahana Surya Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Benteng.Salah satu pertimbangan usulan perubahan jadwal adalah memperhatikan jadwal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang akan berlangsung pada tanggal 3-5 Juli 2019.

Sebab, seluruh Kepala Daerah (Kada) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menghadiri acara APKASI yang akan dilaksanakan di Jakarta.”Insya Allah, dengan mempedomani jadwal baru, pelaksanaan JPD di Kabupaten Benteng bisa berlangsung sukses dan lancar. Tentunya dengan dihadiri oleh semua Kepala Daerah,” pungkas Debby.

Kembali diingatkan Debby, terdapat beragam kegiatan yang diperlombakan. Dimulai dari lomba hasta karya, lomba cerdas cermat (LCT), lomba masakan kuliner, lomba defile kontingen dan lomba pentas seni. Selain itu, acara juga akan diisi dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Seperti gebyar pemuda, dialog kebangsaan, kunjungan industri kreatif, bakti sosial (Baksos) berupa bersih pantai sungai suci serta out bond.(135)