Jamaah Umrah AQM Meningkat

Jamaah Umrah AQM MeningkatBengkulu, Bengkulu Ekspress – Meski akhir-akhir ini kasus penipuan pemberangkatan jamaah haji dan umrah marak terjadi. Membuat citra travel pemberangkatan haji menjadi buruk. Hal itu tak berpengaruh terhadap biro perjalanan Haji dan Umrah legal di Bengkulu, PT Anugerah Quba Mandiri (AQM)

Menurut Direktur PT AQM Marliadi SE saat ditemui tim BE di kantor sekretariat AQM di Jl S Parman No. 17 Tanah Patah, Bengkulu, Kamis (15/3) menjelaskan, saat kasus penipuan rinuan jamaah umrah terkuak memang sempat membuat rasa kepercayaan calon jemaah menurun terhadap biro perjalanan haji dan Umroh. PT AQM sempat juga terkena dampaknya mengalami penurunan jamaah, namun hal itu tida berlangsung lama. Jumlah jamaah umrah PT AQM kini sudah normal, bahkan semakin meningkat.

”Karena kita ini memang legal dan memang satu-satunya di Bengkulu dan bukan cabang, direkomendasikan langsung dari Kemenag. Jadi Alhamdulillah untuk tahun ini calon jemaahnya malah meningkat 30%,” ujarnya. Jamaah umrah AQM pada 2017 sebanyak 800-an orang. Dalam setahun rata-rata ada 3 kali pemberangkatan. Setiap pemberangkatan jumlah jamaah yang diterbangkan ke tanah suci sekitar 300-an orang. Dengan periode pemberangkatan Maret, April dan Mei.

Sementara pada 2018 untuk tri wulan pertama, periode Januari hingga Maret, sudah ada sekitar seribu calon jamaah umrah yang sudah mendaftar ke AQM. Calon jamaah masih akan terus bertambah. Mengingat sampai kini dan seterusnya AQM masih membuka pendaftaran calon jamaah umrah dan haji plus. Pemberangkatan para jamaah itu nantinya dibagi dalam tiga gelombang, sama seperti tahun lalu.

Peningkatan ini tentunya berkat kepercayaan calon jamaah yang memang sudah seharusnya lebih berhati-hati dalam memilih agen perjalanan umrah. Calon jamaah harus teliti dalam memilih agen travel perjalanan. Jangan sampai niat baik menunaikan ibadah malah batal akibat ulah oknum tak bertanggung jawab. Travel AQM yang legallah bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para calon jamaah.

Agen perjalanan AQM, selain jelas legalisasinya, juga menawarkan paket khusus. Dengan harga tergolong murah berkisar Rp 23 juta hingga Rp 35 juta. Ada beberapa paket harga perjalanan umrah yang ditawarkan AQM. yaitu paket Arafah Rp 35 juta dengan fasilitas Hotel bintang 5. Berikutnya, paket Minah Rp 30 juta Dengan fasilitas hotel bintang 4. Selain itu AQM juga memiliki paket promo yang mulai di coba tahun ini. Yaitu harga paket promo Rp 26 juta. Ketiga paket tersebut diterbangkan menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia dengan rute perjalanan dari Bengkulu-Jakarta-Madinah. Selain itu, paket terakhir AQM berupa paket ekonomi dengan harga terendah Rp 23 juta. Dengan rute perjalanan Bengkulu-Jakarta-Kuala Lumpur-Madinah menggunakan jasa penerbangan Air Asia.

Untuk para calon jemaah yang ingin berangkat umrah masih ada 2 kali keberangkatan untuk tahun ini, bulan April dan saat bulan Ramadhan. Diharapkan bagi calon jemaah yang berencana umrah dapat segera mendaftar diri dan melengkapi berkas persyaratan yang diperlukan. Untuk lebih detilnya calon jamaah bisa datang langsung ke kantor AQM, kami tunggu,” katanya. (IMN)