Jamaah Kloter 6 Napak Tilas Sejarah Nabi

calon jamaah haji
Foto : Ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Ratusan kamaah haji provinsi Bengkulu yang tergabung dalam kloter 6 PDG mulai melaksanakan ibadah arbain, selain itu guna memanfaatkan waktu luang dimanfaatkan untuk berziarah atau napak tilas peninggalan nabi selama di Madinah.

Kepala kantor kanwil kemenag Bengkulu, melalui petugas haji kloter 6, Sumaryatim menuturkan, dengan mengenakan seragam serba putih, jamaah berziarah nabi dibeberapa tempat, seperti Jabal Uhud di Madinah, mengenang tempat bersejarah kala perang uhud. Para jamaah terlihat begituantusias memanjatkan doa di depan makam mujahaid di bawah Jabal Uhud. Para jamaah pun mendaki bukit batu jamaah memanjatkan doa, dan sebagian tak lupa mengambil dokumentasi.

“Alhamdulillah ziarah pada hari ini berjalan lancar, dan para jamaah sangat antusias mengikutinya,”.

Jamaah juga sudah berziarah ke Masjid Quba yautu. Masjid yang didirikan Nabi Muhammad pada saat dalam perjalanan dari Makkah ke Madinah, masjid kiblatain. Setelah berziarah, jamaah diajak ke kebun kurma. Para jamaah menyempatkan berbelanja pernak-pernik dan kurma.  Masih dikatakannya, hingga saat ini 393 JCH Bengkulu dalam kondisi sehat. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*