Jamaah Haji Siap Berangkat

jamaah haji tiba di BS
foto:ist

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Para calon jamaah haji Lebong akan berangkat pada hari Sabtu (21/07). Saat ini koper para jamaah haji telah dikumpulkan di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lebong. Hingga kemarin (18/07), sudah 87 koper terkumpul dari jumlah 92 koper.Dikatakan Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Lebong, Drs H Hamdani MPd melalui Kasi Haji, Hj Yuliana AmaPd mengatakan, bahwa pengumpulan koper para jamaah haji telah dimulai sejak hari Selasa (17/07) hingga hari ini (19/07).



“Saat ini tinggal 7 koper lagi yang belum terkumpul, namun sore ini (kemarin) ada 2 koper yang akan menyerahkan,” jelasnya, kemarin (18/07).

Ditambahkan Yuliana, untuk berat setiap koper yang dibawa para jamaah maksimal seberat 32 kilogram. Sementara untuk tas jinjing yang dipegang jamaah berat maksimalnya 7 kilogram. Namun dilihat dari koper yang telah diserahkan para jamaah tidak ada yang mencapai 32 kilogram.“Namun biasanya ketika pulang ke tanah air isi koper pasti maksimal, isinya oleh-oleh” ucapnya.Setelah seluruh koper terkumpul, selanjutnya akan langsung dikirim ke Kota Bengkulu untuk dikumpulkan bersama koper para jamaah haji yang akan diberangkatkan bersama-sama di kloter 6.

“Jadwal pengiriman pada hari Jumat (20/07) pada pukul 09.00 WIB itu sudah diterima,” sampai Yuliana. (614)