Jamaah Haji Kloter 1 Bengkulu Tiba Dini Hari

FOTO: Ketua kloter 8 PDG, suhardihirol saat mendokumentasikan koper yang telah ditimbang

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Hari ini, Jumat ( 23/8) jamaah haji asal Bengkulu yang tergabung dalam kloter 6 PDG tiba dini hari di bumi rafflesia. Kloter pertama provinsi Bengkulu ini sebanyak 391 jamaah yang terdiri dari 292 jamaah kota Bengkulu 2 Jamaah Lebong dan 92 Jamaah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Jamaah haji dijadwakan tiba ditanah air pada malam hari, pukul 21.55 wib di Bandara Internasional Minangkabau menggunakan pesawat garuda nomor Flight GIA 3405. Jamaah akan berada diruang tunggu untuk menjalani serangkaian proses administrasi, diperkirakan jamaah haji akan diberangkatkan ke Bengkulu pada tanggal 23 Agustus 2019, dengan dua kali penerbangan.

Penerbangan pertama dilakukan pukul 01.55 wib dan penerbangan kedua pukul 02.25 wib. Jamaah kloter 6 diperkirakan tiba dibandara fatmawati pada 23 Agustus 2019 pukul 02.55 wib dan pukul 03.25 wib.

“Jika tidak ada perubahan, jamaah asal Kota Bengkulu,Lebong dan Bengkulu Tengah itu akan tiba di Bengkulu keesokanya,harapanya tidak ada perubahan” katanya.



 

Dilaporkan ketua kloter 6 PDG Sumaryatim menuturkan, pada kloternya ada dua jamaah yang tanazul mereka adalah jamaah dari kloter 15 PDG. Dua jamaah haji itu adalah Basril Said Adam dan Sumarnis Nelly Suki. Dua jamaah yang ditanazulkan itu baru diketahui sehari sebelum pemulangan ke tanah air.

Sementara itu, 391 Jamaah haji kloter satu Bengkulu sudah diberangkatkan dari Jeddah, jamaah akan mendarat di Bandara Internasional Minanangkabau. Setelah proses administrasi, jamaah haji Bengkulu akan diterbangkan ke bandara fatmawati Bengkulu. Setiba di bandara Fatmawati, begitu turun dari pesawat, akan disambut bus dan langsung dibawa ke aula kedatangan Asrama Haji.

Penimbangan

Disisi lain, jamaah haji kloter 7 dan 8 sudah bersiap-siap pulang ke tanah air, penimbangan dan cros cek paspor telah tuntas dilakukan. Seperti dilaporkan Ketua kloter 8 Suhardihirol, penimbangan koper telah berlangsung di Hotel 321, penimbangan hanya dilakukan untuk mengetahui berat koper jamaah selanjutnya Koper Jamaah langsung di angkut ke Bandara Jedah. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*