Jamaah Haji Diminta Jadi Teladan

Ary, jemaah haji (1)
ARY/Bengkulu Ekspress
Keluarga jamaah haji yang menggendong dan mendorong jamaah haji yang menggunakan kursi roda saat tiba di Kabupaten Rejang Lebong Rabu (5/9) kemarin. Jamaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong tiba kembali di Rejang Lebong usai menunaikan ibadah haji selama satu bulan terakhir.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Sepulangnya 235 jamaah haji dari tanah suci dan tiba di Kabupaten Rejang Lebong Rabu (5/9) kemarin. Para jamaah haji tersebut diharapkan bisa menjadi teladan mereka saat berada di kampung halaman masing-masing.

“Saya harap saudara-saudara semua bisa menjadi teladan saat kembali ke tempat masing-masing,” sampai Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi saat menyambut jamaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong, di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, Rabu (5/9/2018) siang kemarin.

Oleh karena itu, bupati meminta para jamaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong tersebut untuk mempersiapkan diri mereka untuk kembali ketengah-tengah masyarakat setelah satu bulan lebih meninggalkan Rejang Lebong untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Harapan Bupati Rejang Lebong

“Berikanlah kesejukan dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat kita,” harap bupati. Kepada jamaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong, bupati juga mengucapkan selamat datang dan mendoakan agar seluruh jamaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Saya ucapkan juga terima kasih kepada panitia, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam pelaksanaan haji tahun ini,” sampai bupati.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Rejang Lebong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Drs H Tasri MA juga berharap agar dengan pulangnya jamaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong kembali ke tengah-tengah masyarakat Rejang Lebong mereka bisa mengayomi dan menjadi contoh bagi masyarakat.



“Kita berharap jemaah haji kita juga bisa berbagi pengalaman dan membagi ilmu mereka terkait pelaksanaan ibadah haji kepada warga kita yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun depan,” harap Tasri.

Dijelaskan Tasri, jumlah jamaah haji kabupaten Rejang Lebong yang pulang kemarin lengkap yaitu sebanyak 235 orang sama dengan waktu keberangkatan beberapa waktu lalu. Ia bersyukur tahun ini tidak ada jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong yang sakit atau meninggal dunia sehingga harus berpisah dengan rombongannya.

Sementara itu, terkait dengan pengambilan koper jemaah haji sendiri, menurut Tasri, para jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong tersebut baru bisa mengambil koper mereka mulai pagi ini di Kantor Kementerian agama dengan membawa foto copi paspor maupun belangko pengambilan koper.

“Untuk pengambilan koper dan air zam-zam, pengambilan bisa dilakukan mulai besok (hari ini) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dengan membawa foto copi paspor atau blangko pengambilan koper,” demikian Tasri. (251)