Jamaah Doakan Keselamatan NKRI

TAIS, Bengkulu Ekspress – Bertempat di Pondok pesantren Alhidayah, Desa Sukasari, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma pimpinan pondok Kiai Maksum Muis mengundang Habib Syech bin Muhammad Assegaf. Ponpes Alhidayah menggelar doa dan pembacaan shalawat untuk memohon keselamatan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia khususnya bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“NKRI harga Mati yang telah digaungkan oleh pendiri NU Kyai Hasym Asyari sebelumnya,”tegas Habib

Meski kemarin (24/1), bumi Seluma mendapat guyuran hujan deras, ratusan jamaah tetap antusias dan berbondong-bondong menghadiri acara guna mengikuti pembacaan shalawat nabi yang dipimpin oleh Habih Syech Muhammad Assegaf. Para jamaah terlihat khusuk membacakan lantunan shalawat nabi hingga meneteskan air mata ketika Habib Syech mengawali dengan pembacaan Shalawat Badar.

“Ya Nabi salam alaiaka, Ya rasol salam alaika, Ya habib salam alaiaka shalawatulloh alaiaka,” ucap Habib diikuti oleh ratusan jamaah.

Menurut penyelenggara kegiatan Kiai Maksum Muis menjelaskan, pembacaan doa dan shalawat bersama ini murni untuk memanjatkan doa untuk keselamatan NKRI.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir Kapolsek Sukaraja AKP Ravenil Yaumil Rahman dan didaulat untuk memberikan kata sambutan kegiatan ini, secara pribadi Kapolsek menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan doa bersama ini. Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan akan bahaya narkoba dikalangan remaja serta perlunya kewaspadaan orang tua terhadap putra putrinya yang telah diberikan kebebasan berkendara agar jangan menjadi korban kecelakaan lalulintas.

“Apresiasi kegiatan ini yang menumbuhkan kebersamaan dan cinta terhadap NKRI,” ujarnya singkat. (333)