Jam Kerja, Kadis & ASN DLH Seluma Asyik Main Kartu

Para ASN di Dinas Lingkungan Hidup Tampak asyik bermain kartu remi saat jam kerja, di kantor DLH, kemarin (26/1).

TAIS, bengkuluekspress.com – Menjelang habisnya masa jabatan Bupati Seluma, Bundra Jaya SH MH, disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Seluma, sangat lemah. Hal ini terbukti ketika para ASN di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seluma, kedapatan sedang bermain kartu remi dan tidak bekerja seperti biasanya. Padahal saat itu jam masih menunjukkan pukul 10.46 WIB.

Dari pantauan wartawan ini, para ASN DLH tersebut, permainan kartu song tersebut tidak hanya diikuti ASN dan staf. Permainan juga dikomandoi oleh Kepala Dinas dan sejumlah petinggi lainnya. Ini diketahui saat jurnalis berkunjung ke kantor, dan hendak mengkonfirmasi mengenai berita.

“Di sini saja lah, tidak perlu ke ruangan,” ujar Kepala DLH, Hadi Susanto SSos, saat menjawab pertanyaan jurnalis sembari bermain kartu.

Bukan itu saja, kepala dinas juga keberatan jika ditanya sejumlah sapi dan ternak warga yang berkeliaran di taman lingkungan hidup. Mengingat itu, bukanlah tugas DLH semata. Termasuk juga saat ditanya terkait sampah yang menumpuk juga keberatan.

“Jadilah pulo kamu ni betanyo be ini. Ido kerjoan aku galo situ,” kilahnya dengan logat Bengkulu, kemarin. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*