Jam Kerja Belanja di Mall, Belasan ASN Bengkulu Terjaring Razia

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol -PP) Provinsi Bengkulu, menemukan belasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sekarang disebut aparatur sipil negara (ASN) keluyuran berbelanja di pusat perbelanjaan atau mall saat jam kerja. Razia tersebut dilakukan Satpol PP di salah satu Mall di kota Bengkulu pada, Selasa (28/5/19).

“Kita temukan ada belasan PNS di mall saat jam kerja,” terang Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (28/5).

Diterangkannya, razia ini untuk melaksanakan pemantauan kedispilinan PNS dipusat perbelanjaan saat jam kerja. Tidak hanya dipusat perbelanjaan, razia juga dilakukan di pasar dan juga di tempat makan. “Para PNS ini diketahui banyak ke mall untuk membeli kebutuhan lebaran. Boleh saja belanja untuk kebutuhan lebaran, teapi ada jamnya, malam juga bisa atau sesuai jam kerja,” terangnya.

PNS yang terjaring razia tidak hanya datang dari PNS pemprov seperti pegawai RSJKO, Dikbud. Tetapi juga datang dari PNS di luar Pemprov, seperti PNS Kota, PNS dari instansi vertikal, dan BUMN.”Walau ditangkap, Satpol PP tidak membawa para PNS tersebut ke markas Satpol PP Provinisi,” tukasnya.

Menurut Murlin, para PNS ini hanya dilakukan pendataan saja dan dilakukan peringatan dan diberikan pembinaan. Nantinya data yang terjaring disampaikan dengan pimpinan OPD masing-masing. “Setelah dilaoprkan pada pimpinan OPD, harapannya ASN tidak mengulangi kembali bolos saat jam kerja,” tandasnya. (HBN)