Jalinbar Perlu Diperbaiki

JALINBAR Kondisi Jalinbar di Seluma banyak mengalami kerusakan dan butuh perbaikanTAIS, BE – Jalan lintas barat (Jalinbar) di Seluma yang kerap menelan korban akibat laka lantas perlu segera diperbaiki. Seperti ruas jalan  Desa Talang Tinggi, Pagar Agung Air, Latak Dantuk hingga sampai Talang Saling saat ini telah rusak parah. Anggota DPRD Seluma dari Partai  PKS Martoni, S.Hi mengatakan kalau saat ini Pemprov Bengkulu harus segera memperbaiki jalan itu agar tidak terus-terusan menimbulkan korban jiwa.

“Jika kondisi jalan ini tetap dibiarkan maka akan terus bertambah korban jiwa yang disebabkan kerapnya kecelakaan di kawasan tersebut,” terang Martoni Shi.

Dijelaskannya, sepanjang ruas jalan yang ada di Kecamatan Seluma Barat dari Desa Tumbuan sampai ke Kota Tais sudah rusak parah dan membahayakan pengguna jalan. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu dua nyawa melayang sekaligus karena terjatuh dan terlibat tabrakan akibat mengelak lubang di tengah jalan.

“Selain mengancam keselamatan pengguna jalan, buruknya jalan juga menghambat jarak tempuh. Karena  pengendara harus memperlambat laju kendaran sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama,” katanya.

Mengenai pemeliharaan jalan, Pemprov semestinya sudah menganggarkan dana. Sehingga harus segera direalisasikan untuk tahun ini agar tidak ada lagi korban jiwa.
“Kondisi itu diharapkan menjadi bahan pertimbangan pihak terkait dan merealisasikan perbaikan itu,” tukasnya.(333)