Jalinbar Penguhubung Bengkulu Utara dan Mukomuko Putus Sebabkan Antrian Panjang

APRIZAL/BE
Beginila keadaan jalinbar di Bengkulu Utara yang rusak berat akibat curah hujan tinggi.

PUTRI HIJAU, bengkulu ekspress.com – Akibat curah hujan deras, jembatan penghubung Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan Kabupaten Mukomuko, tepatnya di jembatan Saguri Kecamatan Putri Hijau putus.
Dari pantauan BE di lapangan, jalan mengalamirusak berat dan menyebabkan antrian panjang. Beruntungnya warga setempat dibantu oleh pihak TNI-Polri dengan bergotong royong memperbaikan lantai jembatan beli yang berada tepat di posisi jalan tersebut yang sudah lapuk dengan papan yang baru guna memperlancar arus transportasi untuk sementara.

Kasat Lantas Polres BU, AKP Kadek Suwantoro SIK membenarkan dengan adanya kejadian tersebut. Dimana jalan penghubung antar Kabupaten BU dan Mukomuko rusak berat akibat curah hujan yang tinggi. Dirinya pun mengimbau kepada seluruh pengguna jalan baik dari arah mukomuko maupun sebaliknya agar menunda perjalanan selama proses perbaikan.
“Untuk sementara kita imbau kepada pengguna jalan baik dari Mukomuko maupun sebalik untuk menunda dulu perjalanan selama proses perbaikan. Namun hingga saat ini proses perbaikan saat ini sudah hampir selesai sehingga pengguna jalan pun bisa melalui jalan tersebut dan harus secara bergantian,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Bupati BU, Ir H Mian juga menuturkan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait, sebab jalan tersebut merupakan jalan provinsi.
Ia telah menginstruksikan dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan terlebih dahulu agar akses jalan tersebut bisa dilalui kembali oleh pengguna jalan.
“Ya, sudah saya koordinasikan dan menginstruksi kan istansi terkait untuk segera dilakukan penanganan terlebih dahulu agar pengguna jalan, bisa melalui jalan tersebut,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*