Jalinbar Desa Bukit Makmur Putus, Pengguna Jalan Disarankan Lewati Jalan Alternatif

PINANG RAYA, BE РBagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara terkhususnya bagi pengguna jalan Jalur Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, Bengkulu-Sumbar, diimbau untuk berhati hati dan untuk melintasi jalan alternatif lainnya. Pasalnya  Jumat (10/4) pagi sekitar pukul 09.00 wib  badan jalinbar tersebut tepatnya di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten BU terputus. Saat ini sedang ada pekerjaan perbaikan gorong-gorong.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Ketahun, Iptu Teguh Ari Aji, SIK kepada awak media, dimana jalinbar tersebut saat ini mulai dikerjakan guna memperbaiki gorong yang sudah rusak.

“Ya mas, untuk saat ini jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan, dan diimbau kepada seluruh masyarakat atau pengguna jalan untuk melintasi jalan alternatif lainnya seperti melewati jalan di Desa Urai,” kata Teguh Aji.

Teguh Aji menambahkan, bahwa pekerjaan jalan tersebut dilaksanakan oleh pihak Balai Jalan dan Jembatan, Kementerian PUPR, untuk memperbaiki gorong-gorong yang akan diganti dengan yang lebih kuat terbuat dari besi.

Lebih lanjut Teguh Aji menuturkan, bahwa dirinya bersama pihak dinas perhubungan Kabupaten BU pagi tadi mengecek langsung kelokasi. Maka dari itu dirinya juga mengingatkan kepada para pengguna jalan, terutama bagi angkutan batu bara sementara dihentikan, dan bagi kendaraan lain dapat melintas di jalan alternatif

“Kita bersama pihak Dinas Perhubungan Kabupaten BU sudah mengecek langsung kegiatan pelaksanaan perbaikan jalanntersebut. Mudah-mudahan, bila tidak ada halangan pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dalam satu hari. Jadi besok atau lusa jalan ini sudah bisa dilintasi kembali,” tukasnya.(127)