Jalin Sinergitas dengan Media, Kapolda Bengkulu Kunjungi Graha Pena BE

Kapolda
SILATURAHMI: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung berfoto bersama Direktur BE Media Grup Sukatno dan karyawan BE Media Grup, saat berkunjung ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, Selasa (16/5). (Foto RIO/BE).

BENGKULU, BE – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum mengunjungi kantor redaksi media cetak, TV dan Online di Kota Bengkulu, salah satunya Graha Pena Bengkulu Ekspress di Jalan Jati Kota Bengkulu, Selasa pagi (16/5).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Bengkulu ini disambut oleh Direktur BEMG, Sukatno SPd MSi; GM BE, Suherdi Marabillie SE; GM BETV, M Firdaus SP MM, dan sejumlah kru BE koran dan BETV.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Bengkulu yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno SSos MH dan Kepala Bid Propam AKBP Edi Suroso serta beberapa personel, menyampaikan, kunjungannya ke kantor redaksi media yang ada di Kota Bengkulu merupakan silaturahmi, dimana Polri dengan media memiliki kesamaan dalam mengemban amanah Undang Undang.

“Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga merupakan bentuk sinergitas kita kepada media karena tugas Polri dengan media sedikit ada persamaan, meski pelayanan Polisi itu langsung menyentuh kepada masyarakat, sedangkan media menyentuh masyarakat melalui tulisan. Namun kita ini sama, sama-sama menjadi pelayan masyarakat, dan hal ini tentunya akan menjadi suatu kekuatan besar bila disenergikan dan disatukan,” kata Kapolda, kemarin (16/5).

Selain itu, menurut Brigjen Pol Coki Manurung, kunjungan ini juga bertujuan untuk nantinya di setiap bentuk pemberitaan  yang berhasil diungkap atau berhasil ditangkap akan diekspos dan melalui media cetak, tv dan online disalurkan kepada masyarakat Kota Bengkulu.

“Kerjasama dengan media harus diperkuat terus karena tanpa media cetak, tv dan online terutama wartawan yang ngepos di Polda Bengkulu serta jajaran lainnya, berita atau informasi tidak akan mungkin sampai ke masyarakat jika bukan melalui media,” ungkapnya.

Dia juga meyampaikan, untuk saat ini sudah banyak program dan gebrakan yang akan diterapkan di Provinsi Bengkulu seperti mengaktifkan setiap pos jaga selama 24 jam, memasang kamera CCTV di setiap pos dan sudut kawasan rawan kriminal, membentuk timsus penanganan kasus street crime atau kejahatan jalanan.

“Ini kita sudah gagas bersama Kapolres se-Provinsi Bengkulu bahkan kita juga meminta bantuan pihak swasta termasuk para media untuk memasang juga kamera di sudut kantornya yang berdekatan dengan jalan,” bebernya.

Kapolda juga mengatakan, bahwa setiap kerja anggota satuannya yaitu polisi, nanti bisa selalu dipantau oleh media dan bisa selalu berkoordinasi dengan pihak Polda kapan pun dan dimana pun mengenai permasalahan atau yang menyangkut masalah Kamtibmas.

“Pintu kita selalu terbuka untuk media kapanpun dan dimana pun mau butuh konfirmasi kita selalu siap,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, saat ini kasus-kasus di Provinsi Bengkulu yang marak adalah asusila dan kasus pencurian dengan kekerasan seperti begal, jambret dan perampokan yang rata-rata menyasar kaum perempuan dan anak remaja. Apalagi mendekati bulan suci Ramadhan ini yang tinggal beberapa hari lagi.

Sementara itu, Direktur BEMG Sukatno menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Bengkulu beserta jajarannya, sehingga hubungan baik bisa selalu terjaga terus setiap saat demi kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap kunjungan seperti ini selalu terjalin terus dan jika tidak ada halangan nanti giliran dari redaksi Bengkulu Ekspress yang berkunjung ke Mapolda Bengkulu,” ujar Sukatno.

Dalam kesempatan tersebut baik pimpinan Bengkulu Ekspress dan Kapolda Bengkulu saling memberikan cideramata sebagai tanda kenang-kenangan.(529)