Jalin Kesatuan Dengan Kegiatan Sosial

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Seluma
Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakukan kegiatan bakti sosial khinatan masal. Guna menjalin persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kemarin (11/7).

TAIS, Bengkulu Ekspress – Guna menjalin persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Seluma, menggelar bakti sosial sunatan massal dan pelayanan Keluarga Berencana (KB), kemarin (11/7). Sedikitnya sebanyak 123 orang anak-anak laki-laki melakukan sunatan massal dalam kegiatan ini.

“Ini bagian dari menjaga keutuhan dan keutuhan NKRI dengan menjalanin keakraban. Dengan melakukan pelayanan kegiatan bakti sosial ini,” ujar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sarjan Efendi SE kepada BE di sela-sela kegiatan sunatan massal, kemarin (11/7).
Dengan kegiatan bakti sosial dan pelayanan KB gratis tersebut, PAC Ansor Kabupaten Seluma, kata Sarjan, mengharapkan keutuhan dan kesatuan tetap terjalin. Terutama antara sesama masyarakat di kabupaten Seluma. Menurutnya, gerakan pemuda Ansor sekarang dan ke depan harus mengedepankan kepentingan keumatan. Maka dari itu, penting melakukan aksi yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Demi menjaga satu kesatuan

“Kami berupaya lebih mengabdi kepada masyarakat. Dengan kegiatan sunatan massal ini meskipun baru sedikit, tetapi manfaatnya terasa oleh warga,” ujarnya
Ditambahkan, kegiatan sunatan massal ini juga demi mensolidkan kepengurusan dan anggota di internal PAC GP Ansor Kabupaten Seluma, serta tetap terjalinnya tali silaturrahmi yang lebih solid dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Para kader GP Ansor Seluma, juga diharapkan lebih solid dalam berorganisasi dan menunjukkan kinerja optimal,” imbuhnya.
Dalam kegiatan sunatan ini, sebanyak 123 anak dikhitan tanpa dipungut biaya sepeserpun. Selain sunatan massal, juga dilakukan kegiatan halal bihalal. Hadir pula dalam kegiatan ini, Pimpinan Cabang NU Seluma M Maksum Muis, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres), Komandam Kodim (Dandim) 0425/Seluma, Danposal dan pejabat Pemerintah Kabupaten Seluma. Puluhan anggota GP Ansor kabupaten Seluma serta masyarakat sekitar ikut pula menyemarakkan bakti sosial tersebut.

“suksesnya acara ini tidak luput dari dukungan sejumlah pihak. Sehingga kami mengucapkan terimakasih semoha hal ini bermanfaat bagi kita bersama,” sampainya. (333)