Jalin Keakraban dengan Jurnalis Bengkulu, OJK Gelar Media Gathering di Pagar Alam

FOTO IMAN/BE – Peserta media gathering yang digelar OJK Provinsi Bengkulu berpose bersama di kawasan kebun teh Gunung Dempo,  Pagar Alam, Sumatera Selatan, Jumat (13/10/2019).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu menggelar media gathering dengan wartawan perwakilan media di Bengkulu selama 3 hari, 12 sampai 14 November, di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Kegiatan yang tujuannya mengenalkan lebih mendalam tugas dan fungsi OJK ini, diikuti sebanyak 24 jurnalis dari berbagai media tv, cetak dan media online di Bengkulu.

“Kegiatan ini sebagai silaturahmi antara OJK dan media serta mengenalkan tugas dan fungsi kantor OJK. Kita adakan media gathering ini juga untuk mempererat hubungan yang sebenarnya kita ini saling membutuhkan. Apalagi kami yang sangat membutuhkan media sebagai penghubung kami ke masyarakat,” kata Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Yusri, Jumat (12/10/2019).

Yursi menjelaskan, tugas OJK tak hanya melaksanakan tugas pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan serta non perbankan saja, tetapi juga untuk berkontribusi memajukan Provinsi Bengkulu, apalagi menuju Wonderfull Bengkulu 2020.

Menurutnya, saat ini OJK belum dimanfaatkan dan dilibatkan secara optimal oleh pemerintah. Padahal penyedia jasa keuangan memiliki dana yang cukup namun tak mempunyai wadah agar bisa dialokasikan untuk membantu memajukan Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, dalam media gathering ini, ada beberapa kegiatan yang diikuti para jurnalis yakni malam keakraban dengan sharing antara media dan OJK serta outbound di bawah kaki Gunung Dempo. Dengan adanya acara ini, pihak OJK berharap media dapat menjadi penyambung lidah ke masyarakat maupun pemerintah yang dapat mengedukasi masyarakat guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan tentunya.(Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*