Jalani Fit and Proper Test, Mirza Ingin PDIP dan Golkar Berkoalisi

Konfrensi pers usai mengikuti fit and proper test di DPD Golkar Kota Bengkulu, Jumat (07/07/2017)
Konfrensi pers usai mengikuti fit and proper test di DPD Golkar Kota Bengkulu, Jumat (07/07/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza menyerahkan berkas pendaftaran Calon Walikota Bengkulu 2018 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bengkulu, Jumat (07/07/2017). Penyerahan berkas langsung dilanjutkan dengan fit and proper tes.

Mirza menjadi calon pertama yang mengikuti fit and proper test dikarenakan Hotma T Sihombing yang dijadwalkan sebagai kandidat pertama berhalangan hadir.

Mirza berharap PDIP dan Golkar dapat berkoalisi dalam menghadapi Pemilihan Walikota mendatang.

“Kedepan saya berharap Golkar dan PDIP dapat bersatau dalam Pilwakot 2018,” ucap Mirza usai mengikuti tahapan penjaringan.

Ditambahkan Mirza, dirinya akan senantiasa mengikuti tahapan demi tahapan yang dilakukan tim penjaringan Golkar baik di DPD maupun di DPP nantinya.

Sementara itu, ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan DPD Golkar Kota Bengkulu, Antonia Imanda mengatakan, pertanyaan yang diajukan dalam fit and proper tes calon hanya sebatas potensi dan proses pemenangan.

“Kita belum bicara masalah masalah komitmen calon kepada partai karena itu ranah DPP setelah para calon di survey,” ujar Antonio.

Sesuai jadwal, hari ini ada tiga calon yang mengikuti fit and proper tes, yakni Hotma T Sihombing, Mirza dan Dani Hamdani. (Dil)