Jalan X BRT Segera Dibangun

BINTUHAN,BE– Pemernitah Kabupaten Kaur kembali membangun jalan Desa. Kali ini jalan yang dibangun yakni jalan X  BRT (Bekas Jalan Perusahaan  Bengkulu Raya Timber) Kabupaten Kaur sepanjang 3 kilometer akan segera dibangun pada tahun 2014 ini. Jalan yang memakan biaya senilai Rp 500 juta  untuk memulai jalan X BRT tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jon Haromol SSos, kemarin.
Pihaknya berencana  akan melakukan pembangunan jalan X BRT. Yang  menghubungkan salah satu akses Tanjung Aur kecamataan maje ke Linau kabupaten Kaur. “Untuk anggran pembangunan jalan itu sudah ada, tapi pasti pembangunannya kita masih  belum tahu kapan pastinya,”jelasnya.
Menurunya pada tahun 2012 lalu, PU sebelumnya telah membangun jalan disekitar BRT sepanjang 3 kilo meter. Menurutnya program pembangunan jalan ini salah satu rencana dari PU Kabupaten Kaur. “Ini salah satu untuk pengembangan jalan dikabupaten Kaur, karena kita tahun kabupaten Kaur ini sedang berkembang,” katanya.
Sementara itu kepala Desa Linau Seraddjudin Abbas mengatakan, ia sangat  bersukur dengan adanya pembangunan jalan  BRT tersebut. Pasalnya jalan BRT tersebut sering dilalui truk untuk mengangkut kepala sawit. Dengan dengan demikian jika jalan tersebut dibangun, para pengendara  bisa segera menikmatinya. “Kita harap dimasa yang akan dating pembagunan jalannya meningkat menjadi hotmix sehingga warga dapat mengangkut hasil perkebunan sawit bisa lancar,” tutupnya.(618)