Jalan Trans Dibangun Lagi

DSC_0442KABAR gembira bagi warga Desa Trans Priang dan Desa Lubuk Bingin Baru Kecamatan Sindang Beliti Ilir.   Jalan desa yang menghubungkan Desa Priang ke Trans Priang dan Lubuk Bingin Baru, rencananya akan segera dibangun hotmik.
Jalan ini sempat dikerjakan pada tahun 2012 yang lalu dan belum terselesaikan dikarenakan terkendala hujan, sehingga tertunda setahun.  Baru pada tahun 2014 ini jalan tersebut kembali dianggarkan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rejang Lebong M. Zilzal melalui Kabid Bina marga Ahyar ditemui Bengkulu Ekspress di ruang kerjanya mengatakan bahwa Jalan Trans Priang menuju ke Desa Lubuk Bingin Baru Kecamatan Sindang Beliti Ilir yang rencananya akan dibangun tahun 2014 dan jalan tersebut akan diukur ulang dan akan dianggarkan tahun ini juga.   ”Tapi kita masih menunggu ketuk palu dulu dan pekerjaan pembangunan jalan yang akan dibangun Hotmik tersebut akan di tender ulang,” tukasnya.
Warga Desa Trans Priang, Suyanto (40) mengatakan, sangat mengharapkan dibangunya jalan ke desa mereka, dikarenakan jalan tersebut merupakan akses perekonomoian warga untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan.  Hal senada diungkapkan Er (50)   warga Desa Lubuk Bingin Baru yang berpropesi sebagai pedagang.  Ia mengatakan jalan penghubung antar desa tersebut sangat mereka harapkan karena dengan dibagunnya jalan penghubung tersebut, mereka tidak lagi memutar lewat Kecamatan Kota Padang. (cw1)