Jalan TMMD Diminta Jadi Prioritas

Anggota DPRD Benteng, Susiana
=Foto : Anggota DPRD Bengkulu Tengah , Susiana SH

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress– Kerusakan jalan penghubung antar kecamatan yang dibangun tentara manunggal masuk desa (TMMD) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), mendapat tanggapan dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng, Susiana SH.

Susiana mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah lebih memprioritaskan agar jalan tersebut segera diperbaiki. “Jalan yang menghubungkan antara Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi menuju Kecamatan Pondok Kubang dibangun oleh personel TNI secara swadaya. Karena kewenangan terhadap jalan tersebut telah dilimpahkan ke Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah, saya harap jalan tersebut segera diperbaiki. Sebab itulah, akan sangat disayangkan agar jalan itu tak diperbaiki atau mengalami peningkatan status,” kata Susiana.

Lebih lanjut, Susiana mengaku bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Bengkulu Tengah  agar pengerasan jalan sepanjang 9 kilometer (KM) tersebut segera dilakukan dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan tahun 2018.

“Saat reses beberapa waktu lalu, masyarakat sangat mengeluhkan kondisi jalan TMMD. Jika tak segera dilaukan pengoralan, dikhawatirkan kondisi jalan akan semakin parah dan sulit dilalui,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Talang Empat, Taheran mengatakan bahwa ruas jalan tersebut merupakan salah satu akses yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama masyarakat sekitar Kecamatan karang Tinggi yang berprofesi sebagai petani. Baik petani karet, kopi ataupun perkebunan sawit.

Kondisi jalan yang belum memadai, tentu saja menyulitkan masyarakat untuk melintasi jalan tersebut. “Selain jalan yang sudah banyak berlobang dan tak lagi rata. Jembatan yang terbuat dari pohon kelapa juga sudah mulai rusak di beberapa titik,” tandasnya.(135)