Jalan Terminal Selesai Sebelum Lebaran

ERICK/Bengkulu EkspressPENGERJAAN : Pengerjaan jalan terminal yang saat ini sedang berlangsung dan ditargetkan selesai sebelum hari raya Idul Fitri.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Kabupaten Lebong, menargetkan sebelum hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019, jalan dua jalur di kawasan terminal dan Pasar Rakyat Muara Aman selesai dihotmix.

Jalan dua jalur terminal dan pasar rakyat Muara Aman sendiri dikerjakan atau satu paket dengan peningkatan jalan dari Suka Datang (kompleks perkantoran Pemkab Lebong) menuju Gunung Alam dan menuju Picung, jalan dari kawasan Desa Tik Tebing menuju Suka Kayo, kemudian Jalan Tabeak Blau menuju kompleks Perumahan BTN Kecamatan Pelabai. Peningkatan jalan di 4 titik dan 5 ruas jalan sendiri dikerjakan oleh PT Pebana Adi Sarana yanga anggarannya didapat dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 sebesar Rp 9,2 miliar lebih.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Lebong, Ferdinan Agustian ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dodi Irawan ST, mengatakan, untuk pengerjaan 5 ruas jalan dengan total panjang jalan keseluruhan sepanjang lebih kurang 4 kilometer, dikerjakan selama 210 hari kalender. “Dimulai sejak akhir April dan selesai pada bulan November 2019 ini,” jelasnya, kemarin (17/5).

Akan tetapi untuk saat ini pembangunan jalan difokuskan di 2 titik pengerjaan yaitu peningkatan jalan perumahan BTN dan 2 jalur di terminal dan Pasar Rakyat Muara Aman. Untuk itulah pihaknya meminta kepada pihak rekanan untuk mendahulukan pengerjaan kedua titik jalan tersebut.

“Seperti jalan samping terminal, merupakan jalan yang dipastikan menjadi jalan utama masyarakat ketika hari raya, untuk itulah bapak Bupati meminta jalan terminal didahulukan,” ucapnya.

Dalam melakukan pembangunan di 4 titik jalan, banyak melakukan pembukaan jalan baru, sehingga banyak pasangan yang harus dilakukan. Sehingga membutuhkan biaya cukup besar, dan pengerjaan yang cukup lama.“Akan tetapi kita telah menegaskan kepada pihak rekanan untuk penyelesaian peningkatan jalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” tegasnya. (614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*