Jalan Tergenang Air, Warga Mancing Ikan

TERGENANG MANCINGAIR PERIUKAN, BE- Lantaran tidak adanya gorong-gorong draenase, membuat badan jalan lintas Tais-Bengkulu di Desa Air Periukan Kecamatan Air Periukan, Seluma tergenang air. Tak ayal, air yang menggenangi jalan itu dimanfaatkan warga untuk memancing ikan lele. Akibatnya membuat kondisi lalu lintas di lokasi jalan tersebut menjadi terganggu.

“Air ini pertama kali naik pada pukul 02.00 WIB kemarin (Sabtu. 16/2). Namun pagi harinya warga seputaran lokasi ramai untuk memancing. Ditambah lagi dengan gorong-gorong dari seberang jalan ke jalan sebelah tidak ada, sehingga ikan banyak di lokasi ini,” ujar salah seorang warga, Sutarman (30).

Dijelaskannya, pengerjaan pengaspalan jalan tersebut dahulunya  seharusnya terdapat pembuatan gorong-gorong. Namun, usai pekerjaan tak dilakukan pembuatan gorong-gorong oleh pihak kontraktor. Akibatnya setiap kali turun hujan, puluhan warga mancing di lokasi tersebut. Ditambahkan Sutarman, dengan genangan air tersebut, banyak ikan yang terbawah  sungai sunggai ke lokasi tersebut.

“Diharapkan pemerintah, terutama kontraktor yang melakukan pekerjaan ini dahulunya untuk dapat melakukan pembuatan gorong-gorong di kawasan ini,” pinta Sutarman.(333)