Jalan Tanjung Agung-Danau Liang Tak Dilanjutkan

TUBEI, BE – Pembangunan Jalan Tanjung Agung-Danau Liang, dipastikan tidak dapat dilanjutkan.  Pasalnya,  anggaran yang ada di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lebong, sangat terbatas.  Selain itu,  lanjutan pembangunan jalan ini tidak ada dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas PU Lebong tahun anggaran 2012.  Padahal tahun 2011 lalu, pembangunan jalan ini sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 23.875.470.000.

Kadis PU Lebong Ir Syafruddin ABD melalui Kabid Bina Marga Ferdinan Agustian ST saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, jika tahun 2012 ini tidak ada kegiatan lanjutan pembangunan Jalan Tanjung Agung-Danau Liang dalam DPA Dinas PU Lebong.  Apalagi, saat ini Dinas PU sendiri masih memprioritaskan lanjutan pembangunan jalan hotmix di beberapa wilayah dalam Kabupaten Lebong.

“Untuk tahun ini, tidak ada kegiatan lanjutan pembangunan jalan Tanjung Agung-Danau Liang di tahun 2012, sebab hal tersebut tidak ada di dalam DPA,” jelas Agus.

Namun begitu, didalam perencanaan kegiatan tahun 2013 mendatang, saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan kembali terhadap lanjutan pembangunan jalan tersebut. Beberapa diantaranya adalah pembangunan jembatan pada jalan yang telah menguras dana sebesar Rp 23 miliar lebih tersebut.  “Saat ini sedang kita susun dalam perencanaan tahun anggaran 2013 mendatang. Ada beberapa pembangunan jembatan yang akan kita lakukan di sana,” kata Agus.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa beberapa kegiatan pembangunan jalan hotmix yang akan dilakukan pihaknya pada tahun anggaran 2012 ini diantaranya adalah hotmix jalan Topos-Tik Sirong.  Kemudian jalan di Desa Suka Datang, Desa Kota Baru Santan, Desa Pelabai, Desa Suko Kayu serta Taba Baru I. “Termasuk juga hotmix jalan Terminal-Simpang Talang Ulu dan Mubai-Sawah Melintang,” pungkasnya.(777)