Jalan Tak Kunjung Diperbaiki

Jefryy/BE – Akses jalan dan jembatan yang memprihatinkan.

AIR PERIUKAN,BE – Akses jalan penghubung Desa Simpang Ngalam menuju Desa Kungkai Baru butuh pembangunan dan peningkatan. Termasuk akses jalan jembatan antara Desa Tawang Rejo dan Kungkai baru kecamatan air Periukan kabupaten Seluma juga butuh peningkatan. Jalan ini tak kunjung diperbaiki sehingga menghambat aktivitas masyarakat.

“Usulan sudah setiap tahun dari tahun 2019, namun belum juga diakomodir,” tegas Anggota DPRD Seluma Yenni Heika Ssos kepada BE.

Kondisi jalan desa itu saat ini sangat memperihatinkan. Bahkan jika tidak berhati-hati bisa membahayakan pengguna jalan sepanjang 10 Km tersebut. Sudah diusulkan untuk dilakukan perehaban oleh DPRD Seluma, sejak 2019, karena memang ada beberapa kendala hingga saat ini masih belum dapat direalisasikan.

“Nanti segera kita usulkan kembali, karena ini memang sudah mendesak. Dan kita membutuhkan anggaran sekitar 12 Miliar, karena memang ada jalan yang harus dinaikkan lantaran sering terjadi banjir,” sampai Tenno Heika.

Dirinya berharap pada APBD tahun 2022 nantin usulan tersebut bisa direalisasikan. Karena memang jalan penghubung ke Desa Kungkai dan sekitarnya tersebut belum pernah direhab.

“Kita berharap Program Seluma 1000 jalan mulus benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Jadi sesuai dengan program Bupati Seluma tersebut maka ini segera harus dilaksanakan,” demikian tutupnya. (333)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*