Jalan Sukowati Curup Dipercantik

ARY/Bengkulu Ekspress. Jalan Sukowati Curup yang akan dipercantik dengan pemasangan lampu hias yang akan dilaksanakan DPM PTSP Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat ini.
ARY/Bengkulu Ekspress. Jalan Sukowati Curup yang akan dipercantik dengan pemasangan lampu hias yang akan dilaksanakan DPM PTSP Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat ini.

CURUP, Bengkulu EkspressĀ  – Untuk menghadirkan Kota Curup Idaman atau indah dan aman. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Rejang Lebong akan menyulap Jalan Sukowati Kota Curup sehingga menjadi lebih cantik.

“Kita dituntut untuk melakukan sejumlah inovasi, salah satu inovasi yang akan kita siapkan dan sudah mendapat persetujuan pak bupati adalah mempercantik Jalan Sukowati ini,” terang Kepala DPM PTSP Kabupaten Rejang Lebong, Ir Afni Sardi MM

Bahkan menurut Afni, jalan yang akan dipercantik tersebut bukan hanya jalan Sukowati saja melainkan juga dari Basuki Rahmat Dwi Tunggal. Dijelaskan Afni, kedua jalan tersebut nantinya akan dipasang lampu hias yang akan dipasang-pasang di pohon yang ada di kedua jalan tersebut. Dengan dilakukannya pemasangan lampu hias tersebut, diharapkan nantinya kedua jalan tersebut akan indah dan terang benderang.

“Dengan pemasangan lampu hias ini nanti, jadi mulai dari Dwi Tunggal Ujung hingga Sukowati Ujung akan menjadi indah dan terang,” sampai Afni.

Dengan indah dan terangnya kedua jalan tersebut, khususnya jalan Sukowati Curup, maka diharapkan bisa menjadi objek wisata baru di Kabupaten Rejang Lebong dan bisa menjadi tempat para anak muda untuk berselfie atau berswa foto. Karena menurut Afni selama ini diketahui kawasan Jalan Sukowati Curup terkenal cukup gelap, sehingga pada malam-malam tertentu kerap dijadikan lokasi sejumlah anak muda untuk berpacaran.

“Dengan sudah bagusnya jalan Sukowati ini nanti, maka nanti yang dulunya jalan sukowati tempat orang mojok atau pacaran, kedepannya akan jadi tempat selfie,” paparnya.

Untuk waktu pemasangan sendiri, menurut Afni akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Hanya saja ia belum bisa memastikan kapan karena saat ini masih dalam tahap persiapan, namun ia menargetkan akan selesai dipasang sebelum HUT Kota Curup yang rencananya akan digelar setelah lebaran nanti.

“Kita targetkan sebelum HUT Curup sudah terpasang, sehingga tamu-tamu dari luar Curup sudah bisa menikmatinya,” demikian Afni.(251)