Jalan Sukowati Curup akan Dibangun PLHUT

Ist/BE
Tim dari Ditjen Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag saat meninjau lokasi yang akan dijadikan lokasi pembangunan geduang PLHUT di jalan Sukowati Curup belum lama ini.

CURUP,bengkuluekspress.com– Pemerintah bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong telah menyepakati lokasi pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Dimana lokasi yang disepakati adalah lahan milik Pemkab Rejang Lebong yang ada di jalan Sukowati Curup.
Adanya kepastian lokasi pembangunan PLHUT tersebut, setelah Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menghibahkan tanah yang tepat berada di depan Rumah Dinas Bupati Kabupaten Rejang Lebong tersebut.
“Alhamdulillah untuk lokasi pembangunan PLHUT sudah ditetapkan, yaitu kita mendapat hibah tanah di depan rumah dinas Bupati Kabupaten Rejang Lebong,” terang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H Nopian Gustari SPdI MPdI.

Dijelaskan Nopian, pembangunan gedung PLHUT di Kabupaten Rejang Lebong merupakan anggaran dari Kementerian Agama sebesar Rp 3,4 miliar. Kabupaten Rejang Lebong ditetapkan sebagai salah satu kabupaten yang menerima program tersebut ditahun 2022, namun salah satu syaratnya adalah Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong harus menyiapkan lokasinya yaitu dengan memberikan hibah tanah ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.
“Alhamdulillah semua persyaratannya sudah siap, sehingga kita tinggal proses pembangunan ditahun 2022 nanti, kemarin salah satu kendalanya adalah lokasinya dan sekarang kita sudah mendapatkan hibah dari Pemkab Rejang Lebong,” tambah Nopian.

Dijelaskan Nopian, lokasi pembanggunan gedung PLHUT yang ada di jalan Sukowati tersebut sangat strategis. Karena menurutna tepat berada di pusat ibu kota Kabupaten Rejang Lebong, kemudian berada di daerah perkantoran dan tak kalah pentingnya adalah dekat dengan Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup yang selama ini digunakan sebagai tempat pelepasan dan penyambutan jemaah haji Kabupaten Rejang Lebong.
Pasca mendapat hibah dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, lokasi pembangunan gedung PLHUT di Kabupaten Rejang Lebong sudah ditinjauh langsung perwakilan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama dan didampingi oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan dibangunnya gedung PLHUT di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2022, maka menurutnya gedung tersebut nantinya menjadi akan menjadi gedung PLHUT kedua di Provinsi Bengkulu, karena sebelumnya Kemenag Pusat telah lebih dahulu membangun gedung PLHUT di Kabupaten Bengkulu Selatan.
“Dengan adanya PLHUT ini nanti, maka seluruh layanan haji dan umrah akan dilaksanakan disana, karena nanti akan disiapkan loket bank, dan kebutuhan administrasi lainnya,” demikian Nopian.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*