Jalan Soeprapto Bengkulu Dipadati PKL

Bengkulu
MEDI/Bengkulu Ekspress Kawasan Jalan Soeprapto pada malam hari sudah mulai dipadati pedagang musiman jelang lebaran.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Para pedagang kaki lima (PKL) mulai memadati kawasan Jalan Soeprapto dan KZ Abidin, Kota Bengkulu.

Trotoar dan badan jalan terbentang lapak pedagang yang menjual pakaian dan perlengkapan lainnya untuk digunakan pada hari lebaran nanti.

“Kami mulai hari Senin lalu mulai jualan, memang biasanya 1 minggu sebelum malam takbiran,” kata penjual peci, Dedek kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (21/6).

Pada umumnya, para pedagang ini menjual pakaian, sandal, sepatu, sejadah, sarung dan sebagainya dengan harga obral. Meski telah dimulai, namun lapak pedagang ini belum terlalu memenuhi area trotoar Jalan Soeprapto karena titik yang paling padat adalah di depan pos polisi KZ Abidin sehingga arus lalu lintas belum terjadi kemacetan parah.

Menurut Kepala Managemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Mardi Kusuma SSos, dalam waktu dekat pihaknya akan turun melakukan penertiban, karena berdasarkan peninjauan para pedagang ini masih melanggar karena berjualan di badan jalan.

“Kami akan mengimbau para pedagang ini untuk tidak membentang lapak di badan jalan karena bisa menyebabkan kemacetan,” tukas Mardi. (805).