Jalan Sentiong Rusak Parah

MEDI/ BE – Kondisi Jalan Bangka, Simpang Sentiong mengalami kerusakan parah hingga 10 meter menuju ke Pasar Minggu, kemarin (22/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kondisi jalan Bangka RT 11, Kelurahan Sentiong, menuju Sukamerindu, menunjukkan kerusakan semakin parah. Pasalnya, selain tak layak dilewati, di jalan tersebut sering terjadi tabrakan. Bahkan banyak pengendara yang jatuh sendiri akibat mengindari jalan rusak.

“Kami meminta tolong pemerintah kalau bisa segera diperbaiki, karena kerusakan jalannya semakin melebar dan dalam. Banyak pengendara jatuh,” cetus Warga Setempat Edo kepada BE kemarin (22/9).

Pengakuan juga disampaikan Yasman warga, yang tinggal di RT 12 Kelurahan Sukamerindu. Menurutnya, jalan tersebut memiliki arus lalu lintas yang cukup padat baik pagi hari, siang hingga malam hari. Karena, jalan tersebut menghubungkan dari Jalan Basuki Rahmat Sawah Lebar ke Kampung Bali.

Kemudian sering dilintasi truk dan mobil besar lainnya karena merupakan kawasan travel atau bus antar kota provinsi. “Paling sering kecelakaan siang dan malam hari. Karena saling bersenggolan saat sesama mengelak jalan rusak itu,” jelasnya.



Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Bengkulu, Tomaiwan mengatakan, kerusakan Jalan Bangka tersebut juga menjadi perhatian Dinas PUPR dan sudah dimasukkan dalam daftar perbaikan jalan.

Hanya saja realisasinya baru bisa dikerjakan pada 2020 mendatang, karena baru akan diusulkan dalam pembahasan APBD bersama DPRD Kota Bengkulu. “Iya, kita programkan 2020, nanti kita rombak total bisa jadi sekaligus pelebaran, tapi apakah sekalian trotoar kita belum tahu, karena sekarang masih masuk dalam perencanaan yang jelas akan dibangun,” jelas Tomaiwan. (805)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*