Jalan Sehat SD dan Pelajar Berbagi

Ribuan Kupon dan 6.554 Buku Terkumpul

BENGKULU, BE – Jalan sehat siswa SD se-Kota Bengkulu, Sabtu 28 April mendatang dipastikan akan berlangsung semarak. Ini terlihat dengan ribuan kupon yang telah terjual dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor Honda. Kegiatan ini memeriahkani hari jadi Bengkulu Kota Pelajar (BKP), Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan HUT Bengkulu Ekspress ke-7. Selain itu, di luar dugaan aksi penggalangan buku bagi siswa di Kabupaten Kaur juga mendapatkan respon yang luar biasa. Saat ini telah terkumpul 6.554 buku. Buku ini berasal dari SDN 22, SDN 36, SDN 68, SDN 53, SDN 73, SDN 15, SDN 45 dan SDN 12 Kota Bengkulu.

Pimpinan Perusahaan Bengkulu Ekspress, Firdaus SP MM, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh sekolah yang telah membeli kupon mengirimkan buku. Seperti yang diketahui, berbarengan dengan event jalan sehat ini BE juga membuat acara Pelajar Berbagi. Kegiatan ini untuk mengetuk dan menggugah rasa sosial pelajar untuk memberikan dan menyumbang buku. Bisa buku baru maupun buku bekas yang masih layak. Nantinya buku-buku yang telah terkumpul itu akan disumbangkan kepada pelajar di Kabupaten Kaur. Bagi sekolah yang ingin menyumbangkan bukunya bisa mendatangi langsung Bengkulu Ekspress di Jalan Jati 129 Simp Skip Kota Bengkulu atau kontak ke nomor 0736 20409. Ditemui BE, Kadispendik Kota Bengkulu Yunirhan MPd melalui Sekretaris Drs Anwar Baudin MPd mengingatkan agar seluruh sekolah untuk mempersiapkan dirinya dengan maksimal. Karena kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini diharapkan dapat menjadi cikal bakal kegiatan lainnya ditahun depan. “Selain olah raga, bagi yang beruntung pulangnya akan mendapatkan hadiah,” jelasnya.

Menurutnya, kerja bareng Bengkulu Ekspress dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3S)acara jalan sehat siswa sekolah dasar se-Kota Bengkulu. Kegiatan yang akan direncanakan, Sabtu 28 April mendatang ini sangatlah positif selain bertepatan dengan HUT Bengkulu Ekspress dan Bengkulu Kota Pelajar yang sama-sama menginjak umur 7 tahun. “Jangan sampai ketinggalan, beli kuponnya dan ikuti jalannya,” ajaknya. Event yang akan melibatkan siswa 103 sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah se-Kota Bengkulu ini akan dipusatkan di Sport Center.(128)