Jalan Sehat Dahsyat, Luar Biasa!!

BENGKULU, BE – Antusiasme masyarakat Bengkulu dalam mengikuti Jalan Sehat Dahsyat, luar biasa.  Hal ini terlihat pada kegiatan yang diselenggarakan Harian Bengkulu Ekspress bersama PGRI dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Guru ke-67, Hari Kesehatan Nasional 2012 dan HUT Provinsi Bengkulu ke -44 yang dipusatkan  di lapangan Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu, kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, sedikitnya sekitar 90 ribu masyarakat dan pelajar di kota Bengkulu tumpah ruah mengikuti acara tersebut, maklum saja doorprize yang disiapkan panitia juga terbilang besar, yakni doorprize utama berupa 1 unit Toyota Yaris persembahan Toyota Agung Automall Bengkulu dan Harian Bengkulu Ekspress.  Tidak hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah lainnya berupa 3 unit sepeda motor Honda, 2 unit televisi dan ratusan doorprize lainnya mengundang antusiasme masyarakat yang luar biasa.
Acara jalan sehat dahsyat ini dilepas langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hansyah SAg MPd tepat pukul 06.30 WIB yang diikuti Sekda, Asisten III, kepala Dinas, kepala Badan dan unsur Muspida Provinsi Bengkulu.

Sementara dari pejabat kota dikuti oleh Caretaker Walikota Drs H Sumardi MM, Kadis Diknas Yunirham MPd, ketua PGRI se-provinsi Bengkulu, Rektor Unib, pemimpin BI, Direktur RB Media group.  Jalan sehat ini dimulai dari Sport Centre Pantai Panjang-Grage Horizon-Jalan Kesehatan II-Jalan Soekarno-Hatta – Simpang 5 Bengkulu- Penurunan – Jalan Putri Gading Cempaka – depan BIM dan berakhir di Sport Centre Pantai Panjang.

Dalam sambutannya, GM Bengkulu Ekspress Sukatno SPd mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Harian Bengkulu Ekspress dengan PGRI Kota Bengkulu, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Persatuan Dokter Gigi Indonesia Bengkulu, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA/MA, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP/MTs, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Kota Bengkulu, Telkomsel, PT Asuransi Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Universitas Bengkulu, Bank Bengkulu, Sefis, Bank Indonesia, Toyota Agung Automall, Honda, Universitas Terbuka, KPU Kota Bengkulu dan lain-lain.
“Kami  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, berkat kerjasama yang baik sehingga acara dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” sampainya.

Tidak hanya itu, Sukatno juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh sponsor yang ikut ambil bagian memeriahkan  acara itu, ia berharap agar kerjasama  itu dapat terus berlanjut pada masa yang akan datang.
Sementara itu,  kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Hendarini Bsc SSos dalam kesempatan itu mengatakan, jalan sehat dahsyat tersebut merupakan event yang membahagiakan pihaknya karena dapat menyampaikan pesan tentang mengurangi angka kematian ibu dan bayi dapat dilakukan secara langsung kepada puluhan ribu masyarakat yang hadir. Menurutnya, tidak mudah untuk mengumpulkan masyarakat sebanyak itu, namun berkat kerjasama dengan berbagai pihak, sehingga semuanya menjadi mudah dan terasa ringan.

“Kami mohon kepada lintas sektor untuk dapat berkoordinasi dengan sebaik-baiknya untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi, tanpa koordinasi Dinkes tidak bisa berbuat apa-apa,” ucapnya.
Dibagian lain, ketua PGRI Kota Bengkulu Muktarimin SPd mengungkapkan pihaknya larut dalam suksesnya acara tersebut. Untuk itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak berkat kerjasa yang dibangun, sehingga acara berjalan sesuai dengan harapan.

“Mudah-mudahan kedepan acara seperti ini bertambah meriah untuk meningkatkan kecerdasan dan kesehatan masyarakat Bengkulu, terutama dalam rangka menuju kota Bengkulu yang sehat, cerdas dan tangguh,” urainya.
Muktarimin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada harian Bengkulu Ekspress yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bengkulu.

“Momen ini merupakan ajang evaluasi bagi kita semua, khususnya bagi guru untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan selama ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu,Plt Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah

juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia juga mengucapkan selamat hari guru dan hari kesehatan nasional 2012.

“Pada haru guru ini, mari kita kenang bahwa kita sukses berkat jasa guru-guru kita,” ajaknya.
Ia mengungkapkan, pada hari guru  yang diperingati melalui

jalan sehat dahsyat jangan dilihat dari doorprize yang disediakan panitia,

namun lihat lah dari bentuk penghargaan atas jasa-jasa guru.

“Terimakasih kepada semuanya, terimakasih kepada Bengkulu

Ekspress yang selalu terupdate berita onlinenya,

semoga bertambah jaya dan semakin maju,” doanya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Plt Gubernur kepada 10 guru yang berasal dari 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu. 10 guru tersebut merupakan guru berdedikasi tinggi dan berprestasi yang telah mengabdi diatas 30 tahun.(400)