Jalan Sehat Bertabur Hadiah

ASRI/Bengkulu EkspressDONOR: kapolres Bengkulu Selatan mendonorkan darahnya , saat kegiatan baksos donor darah polres Bengkulu Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di aula Mapolres Bengkulu Selatan, Rabu (26/6).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, hari ini Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar acara jalan sehat. “Dalam kegiatan jalan sehat, ini kami menyediakan banyak hadiah,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH.

Kapolres mengatakan, kegiatan jalan sehat digelar, hari ini, Kamis (26/6) mulai pukul 07.00 WIB dengan star di halaman Mapolres Bengkulu Selatan, kemudian masuk ke jalan Veteran hingga ke Makodim 0408 Bengkulu Selatan. lalu masuk ke jalan Letnan Sulik hingga ke jalan A Yani dan kembali ke Mapolres Bengkulu Selatan. “ Kami menargetkan peserta sebanyak-banyaknya,” ujarnya.



Kapolres menjelaskan, hadiah jalan sehat yang disiapkan yakni 2 unit TV LCD 32 Inci, Kulkas, lemari res, kipas angin, setrika dan puluhan hadiah lainnya. Saat jalan sehat, setiap peserta diberi kupon. Lalu kupon tersebut diundi, sehingga bagi yang beruntung mendapat hadiah pulang.“ Jangan sampai ketinggalan, bagi yang beruntung bisa membawa pulang hadiah, kupon kami bagikan gratis,” terangnya.

Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, kemarin di aula Mapolres Bengkulu Selatan digelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 250 orang baik dari anggota POLRI, Kodim 0408 Bengkulu Selatan, Bhayangkari, Satpol PP dan PMII serta IKA PMII. Dari jumlah tersebut, peserta yang mendaftar sebanyak 82 dan yang memenuhi syarat untuk bisa mendonorkan darahnya sebanyak 37 orang. “Kegiatan donor darah ini kami berhasil mengumpulkan 37 kantong,” imbuhnya.

Kemudian masing-masing Mapolsek Bengkulu Selatan juga menggelar kegiatan bakti sosial seperti Mapolsek Pino raya menggelar kebersihan tempat pemakaman umum desa Napal Melintang serta menggelar pengobatan gratis. Kemudian Mapolsek kedurang memberikan bantuan pada panti asuhan Syabili Rasyad kedurang. Bahkan sebelumnya sudah digelar lomba kicau burung di lapangan Tenis Polres Bengkulu Selatan, Minggu (23/6) lalu. “Mohon dukungan semua pihak, agar semua rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Bengkulu Selatan sukses,” harap Kapolres. (369)