Jalan Santai Dispora Meriah

dispora

BENGKULU, BE – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-46, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi menggelar acara jalan sehat massal, Jumat (28/11) pagi.  Acara ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari pelajar SD/MI, SMP/MTS, perguruan tinggi negeri/swasta.  Dinas instansi di lingkungan provinsi, TNI/Polri serta masyarakat umum se-Kota Bengkulu.

Acara dimulai sekitar pukul 06.30 WIB, dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah SAg MPd, dengan start awal di depan sport center, Pantai Panjang Kota Bengkulu. Bertolak dari start awal, peserta berjalan menuju arah BIM, Penurunan, Simpang Hotel Horison dan kembali ke start awal sebagai titik finish.  Tampak hadir dalam acara ini, Kadispora Provinsi Drs Meizuardi, Kapolda Bengkulu Drs M Ghufron MM MSi, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, Ketua DPRD Provinsi, Ikhsan Fajri, Setda Provinsi serta ribuan peserta jalan sehat.

Kadispora, Meizuardi, mengatakan, acara ini digelar untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Bengkulu. Selain itu, acara ini dihelat dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan masyarakat yang ada di Bengkulu.

“Acara ini betujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, dan sebagai wadah untuk meningkatkan partisipasi dan sinergi antara dinas instansi dengan masyarakat serta meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah, pelajar dan masyarakat Provinsi Bengkulu,” ungkap Meizuardi, kemarin (28/11).

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa kegiatan yang meriah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan memperingati HUT Bengkulu.

“Berbagai kegiatan telah kita laksanakan memeriahkan HUT Bengkulu.  Ini  merupakan wujud syukur bahwa Bengkulu telah mencapai usia yang ke-46.  Kita akan terus berbuat untuk kemajuan pembangunan Provinsi Bengkulu,” ungkap Gubernur.

Selain itu, kemeriahan semakin memuncak usai pelaksanaan jalan santai.  Setiap peserta yang mengikuti jalan santai tersebut berhak mendapatkan hadiah menarik dari hasil pengundian kupon yang telah diberikan panitia kepada seluruh peserta.  Berbagai hadiah menarik diberikan, diantaranya 1 unit sepeda motor Revo, 5 unit sepeda, kulkas, kompor gas serta puluhan hadiah menarik lainnya. (135)