Jalan Rusak, Truk terguling

trukBENTENG, BE – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Benteng. Kali ini kecelakaan tunggal terjadi, di jalan lintas Kembang Seri- Air Sebakul. Sebuah truk warna merah nopol BD 8083 DL terguling. Truk bermuataan batu bara sebanyak 8 ton ini dikemudikan oleh Surya (53), warga Pesisir Bengkulu. Kecelakaan terjadi disebabkan jalan yang dilalui truk itu rusak parah. Akibatnya muatan truk berserakan di jalan.
Data terhimpun, peristiwa ini terjadi Rabu siang (17/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Berawal dari truk itu melaju dari arah Desa Global Air Muring, Putri Hijau, Bengkulu Utara menuju Pulaubaai, Kota Bengkulu.
Ketika truk melintas di TKP (Tempat Kejadian Perkara), tepatnya di Desa Pulau Panggung, Talang Empat truk itu terguling. Ban truk itu pecah saat melalui jalan yang rusak di TKP tersebut.
“Saya melintas dijalur ini hampir setiap hari. Jalanan yang rusak parah membuat ban mobil pecah akibat terperosok kedalam lubang,” terang Surya.
Akibat kecelakaan ini menurut Surya dirinya menderita kerugian mencapai jutaaan rupiah. Pasalnya, selain kendaraan rusak, minyak solar yang dibeli seharga Rp 400 ribu juga tumpah akibat kecelakaan terseut.”Hampir semua jalan disini rusak parah, sehingga rawan kecelakaan,” ujar Surya. (320)