Jalan Rusak, Truk Sawit Terjungkal

KETAHUN,BE– Akibat muatan penuh melebihi tonase dan kondisi jalan yang rusak, 1 unit mobil truk bermuatan sawit dengan Nopol BD 8987 DK yang dikemudikan Sahat (29) warga Dusun Raja Kecamatan Ketahun terjungkal di jalan Desa Kualalangi Kecamatan Ketahun.Akibat peristiwa ini, tandan buah segar (TBS) yang diangkut mobil itu berserakan di jalan.

Kejadian menjadi perhatian warga dan pengemudi kendaraan. Apesnya, mobil itu mengalami musibah saat  rombongan kendaraan bupati lewat dilokasi yang sama. “Kebetulan kejadian, mobil bupati lewat. Setidaknya ini bisa menjadi perhatian pemerintah,” terang Sahat, pemudi truk naas itu.

Kronologis kejadian bermula sekitar pukul 16.00 WIB truk memuat TBS dari Desa Dusun Raja Kecamatan Ketahun. Saat melintasi jalan rusak dan berlubang, di lokasi Desa Kualalangi Kecamatan Ketahun, jalan yang miring dan berlubang memaksa mobil dengan kapasitas muatan berlebih, terpaksa ambruk ke samping kiri. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, setelah beberapa menit truk kita berhasil dibalikkan lagi dengan bantuan alat berat dari perusahaan,” katanya.

Kapolsek Ketahun, AKP Irwan Sinaga saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang terjadi. Dikatakannya kecelakaan itu merupakan kesalahan karena muatan berlebih sekaligus jalanan yang berlubang. Kapolsek menghimbau pengemudi ekstra hati-hati dan menghindari muatan melebihi kapasitas, karena cuaca saat ini seringkali hujan, seringkali menyebabkan kondisi jalan cukup licin dan berbahaya.(**)