Jalan Rusak Nyaris Telan Korban Jiwa

jalan gunung ayu rusak, truk terbalik
IST/Bengkulu Ekspress
TERBALIK: Fuso terbalik lantaran bannya terperosok ke jalan berlubang di jalan dua jalur Gunung Ayu, Kota Manna, Minggu (16/9) sore.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kondisi jalan rusak di jalan dua jalur Gunung Ayu, Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna nyaris menelan korban jiwa. Pasalnya dengan kondisi jalan rusak yang sudah berlangsung lama, telah menyebabkan satu unit Fuso terbalik. Beruntung sopirnya selamat. Namun barang bekas berupa kardus bekas berserakan di sisi jalan.

“Fuso terbalik karena bannya terperosok dalam lubang di tengah jalan,” kata Gun warga setempat.



Gunawan mengatakan, kejadian mobil terperosok tersebut, Minggu (16/9) sore menjelang magrib. Dengan kondisi tersebut, dirinya khawatir ke depan semakin banyak kendaraan yang terperosok. Terlebih lagi kondisi jalan rusak dan berlubang sudah lama.

“ Jalan berlubang itu mungkin sudah hampir satu tahun, kalau kendaraan yang terjebak sudah banyak, bukan satu kali ini saja,” ujarnya.

Gunawan berharap, kondisi jalan rusak tersebut dapat segera direspon Pemda Bengkulu Selatan. Sehingga ke depan dapat segera diperbaiki. Pasalnya, jika dibiarkan terus, tidak hanya sekedar terperosok, namun bisa jadi berakibat lebih patal hingga menyebabkan korban meninggal.“ Semoga Pemda Bengkulu Selatan segera memperbaikinya, sebelum ada korban jiwa,” harap Gunawan. (369)