Jalan Rusak Kembali Makan Korban

IST/Bengkulu Ekspress Mobil truk pembawa minuman kadaluarsa yang terbalik di jalan rusak yang ada di Dusun Talang Gunung Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang pada Rabu (15/5) sore kemarin

CURUP, Bengkulu Ekspress– Kondisi jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yang ada di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang kembali memakan korban. Kali ini satu unit mobil fuso terbalik dijalan negara yang dalam beberapa bulan terakhir rusak tersebut.

Dari data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, kejadian yang dialami mobil nahas tersebut terjadi pada Rabu (15/5) sore sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu mobil fuso dengan nomor polisi B 9252 BYV yang dikemudikan oleh Indra Tri Yanto (39) warga Keluraha Air Batu Kecamatan Sukajadi Kota Palembang Sumatera Selatan melaju dari arah Kota Curup menuju Kota Lubuklinggau.

Saat tiba dijalan berlubang yang tak jauh dari jembatan dua Kecamatan Binduriang, mobil yang membawa minuman kaleng yang sudah kadaluarsa tersebt melintas dijalan yang menurun dan berlobang. Saat tengah melintas dijalan berlobang tersebut tiba-tiba rem mobil tidak berfungsi atau blong sehingga mobil tidak bisa dikendalikan oleh sopirnya, hingga akhirnya menabrak salah satu sisi jalan dan kemudian terbalik.

Terbaliknya mobil tersebut tepat berada ditengah-tengah jalan yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan tersebut, sehingga arus lalulintas dikawasan tersebut sempat teganggu.”Pasca kejadian memang arus lalulintas sempat terganggu sehingga terjadi kemacetan,” sampai Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustia SIK melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit SIK saat dikonfirmasi Kamis (16/5) kemarin.

Kemudian menurut Kasat Lantas, pasca mendapat informasi terkait adanya mobil terbalik dan menganggu arus lalu lintas, kemudian tim dari Polres Rejang Lebong dalam hal ini Polsek Padang Ulak Tanding dan Sat Lantas Polres Rejang Lebong langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas sehingga arus lalulintas kembali normal.

“Setelah petugas datang, kemudian petugas langsung mengatur lalu lintas, karena hanya bisa satu mobil yang melintas sehingga harus bergantian, dan lalulintas kembali normal,” tambah AKP Henry.

Dalam kecelakaan tersebut, menurut Kasat Lantas tidak ada korban jiwa, sopir mobil hanya mengalami sejumlah luka ringan saja. Kemudian pada Kamis kemarin mobil nahas tersebut berhasil dievakuasi sehingga arus lalulintas dikawasan tersebut kembali normal.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*