Jalan Rusak dan Rawan Longsor

longsor-curup_bengkulu
foto: illustrasi

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Polres Lebong rencananya melakukan survei dan pemantauan titik jalan yang rusak, rawan longsor dan kemacetan serta rawan kecelakaan lalu lintas. Ini agar para pengendara pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nantinya bisa mengantisipasi dan mewaspadai segala kemungkinan resiko saat melintasi jalan rusak dan rawan longsor tersebut.

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin MH melalui Kasat Lantas Iptu I Made Indra Wijaya SH kepada BE kemarin (25/5) mengatakan, “Kita rencananya melakukan pemantauan di lapangan untuk titik-titik rawan tersebut. Hasilnya nanti dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjad saat bulan Ramadan hingga menjelang arus mudik lebaran nantinya,” kata Indra.

Titik jalan rusak dan rawan longsor yang diketahui saat ini adalah jalur lintas Lebong-Bengkulu Utara dan Lebong-Curup Rejang Lebong. Sedangkan untuk wilayah jalan yang rawan kemacetan, diantaranya Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara dan Terminal Muara Aman Kecamatan Amen.Serta ada beberapa lokasi lainnya, sambung Indra, seperti Pasar Desa Ujung Tanjung Kecamatan Lebong Sakti dan Pasar Desa Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning. Termasuk lokasi Pasar Kelurahan Turan Lalang, Pasar Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan Dan Pasar Simpang 3 Desa Turan Tiging Kecamatan Lebong Sakti. Lokasi berbagai pasar tradisional, terutama saat bulan puasa biasanya ramai dikunjungi warga. .(777)