Jalan Provinsi Makin Parah

1

TUBEI,BE – Kerusakan jalan provinsi menuju ke Kabupaten Lebong melalui Utara maupun Curup semakin parah. Jalan ini dirasa penting untuk diperbaiki namun hingga kini belum juga dilaksanakan. Untuk itu, Anggota DPRD Kabupaten Lebong M Gunadi Mursalin SSos meminta para pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya Anggota DPRD Provinsi, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi bahkan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk merasakan bagaimana rasanya melewati jalan untuk menuju ke Kabupaten Lebong.
“Saat ini jalan menuju ke Lebong baik lewat Bengkulu Utara ataupun lewat Curup sudah cukup memprihatinkan dan dirasa perlu untuk diperbaiki. Namun, meskipun tiga tahun ini selalu dianggarkan untuk perbaikan namun realisasinya selalu tidak ada. Untuk itu saya minta kepada pejabat Provinsi untuk merasakan bagaimana jalan menuju ke Kabupaten Lebong ini, coba jalan dari Curup menuju Lebong atau dari Bengkulu Utara ke Lebong, bagaimana rasanya? Kalau rasanya enak dan nyaman ya tidak usah diperbaiki. Namun jika rasanya tidak nyaman ya kami minta realisasi perbaikan jalan yang katanya sudah diangarkan ditanggapi serius,” tegas Gunadi.
Selain itu, saat ini jalan lintas Lebong – Curup yang merupakan jalan provinsi tersebut sedang dilakukan pembersihan badan jalan. Tujuannya agar pandangan pengendara saat melintasi jalan tersebut dapat luas, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan. Namun sayangnya pembersihan bahu jalan tersebut hanya sedikit dan tidak terlalu berpengaruh pada pandangan pengendara.
“Pembersihan bahu jalan sepanjang jalan Lebong-Curup itu hanya kelihatan sekedarnya saja karena tidak lama rumput tersebut akan tinggi lagi, padahal informasi yang saya dapat untuk biaya pemeliharaan tersebut cukup besar,” kata Gunadi. Untuk itu, diharapkan kepada Pihak Pemda Provinsi Bengkulu untuk segera melakukan perbaikan jalan lintas tersebut. Terutama jalan lintas Lebong – Bengkulu Utara yang saat ini menyempit akibat material longsor dan galian kabel optik yang belum dibersihkan dan sangat rawan terjadi kecelakaan dan longsor kembali. “Jalan lintas Lebong – Bengkulu Utara saat ini menjadi sempit akibat material longsoran dan galian kabel optik yang belum dibersihkan, akibatnya jalan tersebut sangat sulit dilewati kendaraan besar yang berpapasan,” pungkasnya.
Sejah ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Andi Rosliansyah belum berhasil dikonfirmasi, sehingga keterangan kapan jalan provinsi itu dilaksanaka belum didapatkan. Namun, saat kunjungan Wakil Gubernur Sultan B Najamudin ke Lebong beberapa waktu lalu, orang nomor 2 di Provinsi Bengkulu ini menyatakan akan mengupayakan dan mengawasi perbaikan jalan tersebut. (777)