Jalan Provinsi Kembali Rusak


ERICK/BE – JALAN : tampak terlihat jalan milik Provinsi Bengkulu yang berada di kawasan Kelurahan Tanjung Agung mulai mengalami kerusakan.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sempat diperbaiki dengan cara ditutup dengan batu koral beberapa minggu yang lalu, jalan lintas milik Pemerintah Provinsi Bengkulu yang berada di kawasan Keluarahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai atau berada di bawah rumah dinas Bupati Lebong, kembali mengalami kerusakan. Bambang (27) mengatakan, bahwa dirinya mengetahui bahwa jalan tersebut kembali ditutup koral setelah mengalami kerusakan cukup parah pada akhir bulan Agustus yang lalu.

“Namun karena hanya ditutup koral, jalan sudah terlihat kembali mengalami kerusakan,” jelasnya, kemarin (17/09).

Untuk itulah dirinya berharap, agar jalan tersebut bisa diperbaiki dengan langsung dihotmix. Karena ketika jalan tersebut telah mengalami kerusakan, banyak masyarakat terutama masyarakat yang mengendarai sepeda motor mengalami kecelakaan. “Sudah sering yang jatuh, bahkan saya sendiri sempat tergelincir karena batu koral berhamburan di tengah jalan,” ucapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Kabupaten Lebong, Dodi Irawan ST mengatakan, bahwa pihaknya untuk masalah perbaikan jalan provinsi setelah adanya pernyataan dari Kadis PU Provinsi Bengkulu yang menyatakan bahwa pihak kabupaten menyalahi aturan ketika memperbaiki jalan provinsi, maka pihaknya tidak akan mengganggu jalan milik provinsi untuk memperbaikinya. “Nanti kita akan sekedar menyampaikan bahwa jalan kembali rusak,” sampainya.

Selain itu, untuk kedepan jika pihaknya akan melakukan pekerjaan. Namun mengenai jalan milik provinsi, maka pihaknya akan menyampaikan atau berpamitan terlebih dahulu. Seperti pelebaran jalan yang berada di kawasan Turang Lalang Sampai Tes yang merupakan program Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong. “Kita sampaikan bahwa ada pembangunan dengan panjang sekian dan lebar sekian,” ucap Dodi.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*