Jalan Provinsi Ditarget Mulus Jelang Lebaran

Foto Hendrik/ BE – Kepala dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ir. Mulyani, usai menghadiri Paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (26/4).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Ruas jalan yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Bengkulu baik di Kota maupun di Kabupaten, yang saat ini rusak ataupun berlobang, ditarget mulus sebelum lebaran Idul Fitri tahun ini. Hal itu dikatakan kepala dinas PUPR Provinsi Bengkulu Ir. Mulyani, usai menghadiri Paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (26/4).

“Kita berupaya ruas jalan di dalam kota itu sebelum lebaran ditambal semua. Ruasnyaitu Jalan Hibrida, Jalan Jenggalu, Jalan Citanduy, Jalan Irian, termasuk juga di jalan di Tapak Padri,” kata Mulyani.

Wanita akrab disapa ning itu mengaku, pihaknya berupaya agar jalan yang jadi kewenangan pemerintah provinsi sebelum lebaran Idul Fitri itu sudah mulus dan bisa dilalui dengan normal. Termasuk, sambungnya ruas jalan di Kabupaten yang rusak.

“Tetapi mungkin tidak dengan aspal. Nanti yang memang lokasinya memang rusak, itu yang penting timbun terlebih dulu dengan material pilihan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk anggaran perbaikan tersebut akan menggunakan anggaran pemeliharaan yang ada. Setelah anggaran pemeliharaan tersebut terkena refokusing dari Rp 10 Miliar lebih turun menjadi sekitar Rp 7 miliar, untuk sepuluh Kabupaten/Kota. (HBN)