Jalan Protokol Jadi Arena Balap Liar

TAIS, BE – Jalan utama atau jalan protokol di ibukota Kabupaten Seluma, Tais link Jembatan Fly Over-Simpang Enam sejak beberapa waktu terakhir menjadi arena balapan liar remaja di Tais. Lokasi tersebut, dipastikan merupakan pindahan dari arena balapan liar di komplek perkantoran Pemkab Seluma di Pematang Aur Tais dan di Tanam Panco Raden kompleks perumahan dinas Pemkab Seluma.
Selain Fly Over-Simpang Enam, puluhan remaja putra dari warga Tais dan sekitarnya juga menjadikan jalan 2 jalur yang sudah diaspal hotmix di Mandi Angin Kelurahan Napal sebagai arena balapan liar. Pantauan BE, balapan liar hampir ramai setiap sore sejak beberapa pekan terakhir. Puluhan anak-anak yang berusia sekolah menggeber motor dengan tanpa alat pengaman jaket balap hingga helm. Aksi balap liar di 2 lokasi tersebut terlihat begitu mengerikan. Selain membahayakan puluhan pembalap liar itu sendiri, juga membahayakan bagi pengguna jalan raya. Namun, sejauh ini dipastikan belum pernah jatuh korban akibat balapan liar di 2 lokasi yang baru tersebut. ”Lihat anak-anak balapan seperti ini asyik juga. Tapi mengerikan, karena lokasinya jalan raya. Bisa-bisa membahayakan,” ungkap Anto (29) warga Tais yang hampir setiap hari menyaksikan balapan liar tersebut.

Sementara itu, salah seorang remaja pembalap liar yang menolak namanya disebutkan, mengaku diirnya begitu senang bersama teman-temannya ad balap di 2 lokasi tersebut. Katanya, alsannya karena jalannya mulus dan pertimbangan daripada nongrong bersama teman-teman melakukan kenakalan remaja lainnya atau mengkonsumsi narkoba, lebih baik meraka adu balap motor. ”Daripada kita narkoba atau tawuran, Dang, lebih baik latihan balap,” katanya. (444)

  • Da'i 22 Desember 2012 at 19:07

    napo dio..kito ni orang bengkulu memang sudo mandarah daging ndak balap liar tu.

  • fari 7 Januari 2013 at 03:09

    ya allah cerdaskan anak bangsa indonesia untuk memajukan daerahnya