Jalan Protokol Dihiasi Asmaul Husna

foto:ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, khususnya di jalan protokol pusat ibukota Kabupaten Mukomuko, akan dihiasi dengan tulisan berlafaz Asmaul Husna.

”Direncanakan Asmaul Husna itu nantinya berbentuk neon boks yang tetap akan terbaca ketika malam hari,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko,Ruri Irwandi ST MT melalui Kepala Bidang Pertamanan, Dolly Belta Hermawan SH.

Untuk sementara ini, pihaknya masih membahas lokasi pasti pemasangan neon boks Asmaul Husna tersebut. Apakah nanti di pinggir jalan atau ditengah-tengah jalur dua diatas median jalan.

“Untuk lokasi secara umum di sepanjang jalur dua jalan protokol dari Kelurahan Pasar Mukomuko hingga Kelurahan Bandaratu,”bebernya.



Penetapan neon boks itu akan disesuaikan dan dapat mempercantik wajah ibukota.Termasuk penempatannya tidak menganggu jalan lintas maupun tidak menganggu rumah penduduk sekitar serta dapat terbaca setiap orang yang melintas. Anggaran untuk kegiatan tersebut dan telah tersedia di APBD sekitar Rp 1,3 miliar.

Ditargetkan sebelum pelaksanaan MTQ pemasangan neon boks Asmaul Husna sudah selesai. ”Kami targetkan sebelum pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang digelar di Kabupaten Mukomuko. Lafaz Asmaul Husna di sepanjang jalan protokol di wilayah Kota Mukomuko telah terpasang dengan baik,” lanjut Dolly.(900)