Jalan Poros Rusak

RUSAKNYA jalan di Desa Sukarami Kecamatan Air Padang yang belum sama sekali tersentuh perbaikan membuat pengguna jalan merasa terganggu dengan kondisi jalan itu. Kades Sukarami, Admi Haryono mengatakan jalan itu merupakan jalan poros yang harus segera ada perbaikan karena dibutuhkan masyarakat.”Kalau turun hujan pasti jalan yang rusak ini banyak digenangi air dan terutama pengendara motor sering kali terjatuh akibat mengelak lubang dan kondisi jalan yang memang parah,” papar Admi.
Lanjutnya, Desa Sukarami yang ia pimpin merupakan desa pertama untuk menuju ibukota kabupaten dari jalur Air Padang. Dengan kondisi sekarang ini, pemerintah daerah bisa melakukan pengecekan ke lokasi untuk mengetahui seberapa parah kerusakan jalan yang terjadi. Berulang kali usulan sudah disampaikan ke pemerintah daerah maupun lembaga dewan namun tidak membuahkan hasil.”Kalau tidak diperbaiki sekarang, mau kapan lagi dilaksanakanya,” jelasnya.
Terkait persoalan ini, Kades meminta pihak kecamatan mengajukan usulan ke pemerintah daerah. Pasalnya sebagai wakil dari pemerintah kabupaten, kecamatan lebih mengetahui kondisi persoalan yang dialami oleh warganya. Terlebih persoalan yang menyangkut infrastruktur.(117)