Jalan Perkantoran Mulai Dikerjakan

ALAT BERAT - Alat berat milik kontraktor mulai beraksi sebagai langkah awal melakukan pengaspalan (hotmik) pada kawasan pusat perkantoran Desa Renah Semanek
Bakti/Bengkulu Ekspress
Proses pengaspalan (hotmik) jalan di kawasan pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi dimulai, kemarin (21/5).

KARANG TINGGI KABUPATEN BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Sesuai dengan rencana, Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pekejerjaan Umum (PU) memulai pengerjaan jalan dua jalur di kawasan pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.Hingga kemarin (21/5), sejumlah alat berat sudah mulai melakukan pengerukan.

“Karena proses lelang sudah selesai, pengerjaan jalan dua jalur bisa langsung bisa dimulai,” kata Kabid Binamarga Dinas PU Kabupaten Bengkulu Tengah, Febrian Fatahillah ST MT, kemarin (21/5).

Lebih lanjut dijelaskannya, pengerjaan jalan tersebut telah dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni tahun 2018 sebesar Rp 6,8 miliar.  Dengan dana tersebut, jalan yang akan dihotmix sepanjang 2 kilometer dan lebar 5 meter. Selain hotmix, dengan anggaran yang tersedia Dinas PU juga akan membangun median jalan beserta siring sepanjang 132 meter.

“Dengan keterbatasan dana, penataan kawasan perkantoran akan dilakukan secara bertahap,” katanya.

Jalan 2 jalur di pusat perkantoran ini, lanjut Febrian, merupakan peningkatan status jalan dari pengerasan menjadi hotmix telah selesai dilakukan pada 1 jalur pada tahun 2016 lalu.  “Rencananya, jalan dua jalur tuntas pada tahun 2017 lalu. Akan tetapi, karena anggaran terbatas maka pembangunannya terpaksa ditunda,” demikian Febrian.(135)