Jalan Perkantoran Dibangun 2 Jalur , Pagar Kantor KPU Dirobohkan

MEDI/ Bengkulu Ekspress  Ekskavator milik Dinas PUPR saat membongkar lahan, untuk dibangun jalan 2 jalur menuju pusat perkantoran, kemarin.
MEDI/ Bengkulu Ekspress  Ekskavator milik Dinas PUPR saat membongkar lahan, untuk dibangun jalan 2 jalur menuju pusat perkantoran, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Rencana Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu untuk membuka akses jalur perkantoran, mulai direalisasikan. Saat ini PU telah membuka lahan untuk dibuat jalan 2 jalur yang memiliki lebar 11 meter. Proyek ini memakan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Untuk pelebaran jalan ini terpaksa kita mengambil sebagian lahan kantor KPU hingga beberapa kantor dibelakangnya sehingga pagarnya dirobohkan, untuk dijadikan jalan poros masuk dari jalan utama,” kata Kepala DPUPR Kota Bengkulu, Syafriandi ST MSi, kemarin (4/5).

Menurutnya, seiring dengan rencana penambahan beberapa gedung kantor di 2019 mendatang maka ditahun ini pihaknya mengejar pelebaran jalan terlebih dahulu. Sebab luas jalan saat ini kurang representatif, mengingat padatnya arus kendaraan yang masuk, ditambah lagi pusat perkantoran juga menjadi pusat pelayanan masyarakat, baik untuk mengurus administrasi di Dukcapil kota Bengkulu, maupun perizinan di Dinas DPMPTSP kota Bengkulu. Sehingga selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.

” Untuk panjangnya itu sekitar 600 meter sekaligus pembuatan drainase,” ungkapnya.

Peta jalan dipusat perkantoran ini nantinya juga dibuat jalan garpu, dimana setiap sisi kantor akan dibangun jalan sehinga letak posisi kantor strategis untuk mengurai arus kendaraan baik yang masuk maupun keluar.

“Posisinya antara kantor Satpol PP dan Dukcapil itu ada jalan pembelah, kemudian antara kantor Bapelitbang dan kantor BKD juga akan dibelah oleh jalan garpu sehingga saling berhadapan,” jelas Syafriandi. (805)