Jalan Penghubung Kabupaten Lebong – Kota Curup Terancam Putus

Foto IST/ BE – Kondisi ruas jalan milik Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lebong dengan Kota Curup terancam putus akibat adanya beberapa titik ruas jalan amblas.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Kondisi ruas jalan milik Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lebong dengan Kota Curup terancam putus akibat adanya beberapa titik ruas jalan amblas. Hal itu disesalkan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Moch. Gustiadi, S.Sos, Selasa (23/3).

“Kita minta Pemprov Bengkulu untuk segera bersikap terhadap kondisi ruas jalan provinsi itu. Pasalnya ruas jalan sepanjang 28 KM, mulai dari wilayah PLTA Tes Kabupaten Lebong, hingga desa Air Dingin Kabupaten Rejang Lebong itu, ada sekitar 9 titik jalan yang amblas,” kata Gustiadi, di Bengkulu.

Menurutnya, dari 9 titik itu, yang parah sebanyak 3 titik karena sudah hampir setengah badan jalan yang amblas. Tentu saja kondisi tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan.

“Sebab ketika ada pengendara yang terperosok pada ruas jalan yang amblas tersebut, secara otomatis pasti langsung terjun ke jurang yang dalam,” ungkapnya.

Politisi Gerindra itu mengungkapkan, Pemprov melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk dapat segera menyikapinya. Jika dibiarkan, bisa-bisa ruas jalan tersebut benar-benar terputus.

“Apalagi saat ini musim hujan, dimana tanah penahan jalan tergerus air sehingga jalan akhirnya amblas,” ujar pria akrab disapa Edi tiger itu.

Ia menambahkan, namun dalam menyikapi jalan provinsi itu, pihaknya juga meminta jangan sembarangan. Mengingat konturksi tanah pada ruas jalan yang amblas itu mudah tergerus air.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*