Jalan Penghubung 8 Desa Rusak Berat

BENTENG, BE  – Warga Desa Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa sangat mendambakan jalan menuju desa mereka  mulus dan lancar dilalui. Pasalnya saat ini ruas jalan Talang Pauh-Sidodadi, khususnya dibeberapa tanjakan sangat sulit dilalui, hal itu akibat kondisi jalan yang rusak berat.
Kades Sidodadi Priyati mengungkapkan kerusakan jalan sudah terjadi sejak lama. Upaya yang dilakukan pihaknya yakni sudah melaporkan hal itu ke Dinas Pekerjaan Umum dan DPRD Benteng.  Akan tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan. Pihak desa berhaarap jalan segera diperbaiki lantaran jalan ini menghubungkan 8 desa ke ibu kota kecamatan. “Rusaknya sudah lama.Jalan ini menghubungkan desa Sidodadi,Sidorejo, Talang Boseng, Pagar Dewa dan desa-desa dikecamatan Bang Haji,” ujar Priyati.
Kades  menjelaskan,  beberapa bulan yang lalu, warga juga sudah secara swadaya memperbaiki jalan dengan cara menambal badan jalan yang rusak. Hal itu tidaklah bisa terakomodir semuanya lantaran keterbatasan biaya dan  tenaga. Tetapi upaya yang dilakukan warga ini, tak dapat bertahan lama, karena jalan ini sering kali dilalui truk sawit.”Jalan semakin rusak, akibat truk sawit sering melintas.Saya berharap tahun depan, jalan rusak menjadi prioritas pembangunan,” pungkasnya.(111)