Jalan Pemprov Terancam Putus, Dinas PUPR Akan Lakukan Pemantauan

Foto Hendrik/ BE – Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu memastikan bakal segera melakukan pemantauan pada sejumlah titik jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Bengkulu, yang diketahui terancam putus. Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani, Selasa (30/3).

“Kita akan melakukan pemantauan untuk melihat kondisi jalan. Misal putusnya jalan akibat bencana, maka nantinya dikomunikasikan dengan BPBD. Dari sana nantinya kita bisa tahu langkah apa yang harus dilakukan,” kata Mulyani, Selasa (30/3).

Wanita akrab disapa Ning itu mengatakan, ini mesti dilakukan sehingga nantinya penanganan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada jalan terancam putus tersebut. Sejauh ini pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari salah satu Pemerintah Kecamatan dalam wilayah Provinsi Bengkulu, yang menyampaikan adanya titik jalan terancam putus.

“Namun kita belum bisa memastikan kapan bisa menindaklanjutinya. Karena harus kita pantau dulu titik jalan yang dimaksud,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd. Gustiadi, S.Sos menyesalkan, terkait titik jalan provinsi yang terancam putus itu yang dikeluhkan masyarakat. Seharusnya Dinas PUPR dapat bergerak cepat.

“Karena masyarakat tidak mau tahu perbaikan titik jalan putus anggarannya berasal dari mana, tapi yang mereka mau jalan itu segera diperbaiki,” ujarnya.

Politisi Gerindra itu menambahkan, jika harus dipantau dulu, kemudian dikaji lagi penyebab titik jalan putus itu, maka nantinya berlangsung lama. Sedangkan, alokasi pemeliharaan jalan memang sudah ada, kenapa tidak digunakan untuk penanganan segera. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*